Cari Keadilan untuk Anaknya, Orang Tua Korban Pencabulan Datangi Kejaksaan Tinggi Jambi

Masih mencari keadailan, orang tua korban pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan ASN Pemprov Jambi mendatangi Kejaksaan Tinggi Jambi.

Tribunjambi/Dedy Nurdin
Puluhan massa dari Save Our Sister menggelar aksi unjukrasa menolak vonis bebas terhadap AL terdakwa pencabulan terhadap enam orang anak. 

Cari Keadilan untuk Anaknya, Orang Tua Korban Pencabulan Datangi Kejaksaan Tinggi Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Masih mencari keadailan, orang tua korban pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan ASN Pemprov Jambi mendatangi Kejaksaan Tinggi Jambi, pada Selasa pagi (19/2/2020).

Dengan didampingi kuasa hukum, para orang tua korban mendatangi Kejakasaan Tinggi Jambi. Mereka mempertanyakan isi dari kasasi yang diajukan oleh kejaksaan.

"Kami bertanya ke kejaksaan isi dari kasasi yang diajukan, apakah sudah dimasukkan atau belum keterangan saksi-saksi ahli, karena persidangan sebelumnya itu tidak ada," kata NN satu di antara orang tua korban yang saat ini masih berjuang menuntut keadilan terhadap pelaku.

NN mengatakan, vonis bebas yang diberikan oleh Pengadilan Tinggi Jambi berlandaskan lemahnya bukti yang di berikan oleh pihak kejaksaan.

Viral, Kisah Kapolres AKBP Cepi Noval Didatangi Gadis Penjual Onde-onde, Ribuan Netizen Nangis

Warga Batanghari Tertangkap di Tebo, Curi HP Waktu Pembeli Ramai

Pasar Singkut Diresmikan, Cek Endra Berharap Jadi Pasar Bersih

"Kami cek langsung tadi, dan sudah dimasukkan semua mulai dari keterangan para saksi ahli sampai keterangan psikolog dari UPTD, sudah dituangkan semua, sampai dengan kondisi anak-anak kami," kata NN.

NN mengatakan, isi dari pada kasasi yaitu untuk meminta mahkamah untuk meninjau kembali putusan Pengadilan Negeri Jambi yang membebaskan pelaku pencabulan.

Meski kasus ini sedang bergulir di mahkamah, NN mengatakan, seluruh orang tua korban akan terus melakukan aksi untuk tetap mempertanyakan kasus yang menimpa anak mereka.

"Kita akan tetap bergerak, mencari bantuan hukum terkait dengan kasusu ini, mulai dai KPAI Komnas Ham
dan yang lain, kami tidak akan diam menunggu hasil dari kasasi saja," ungkapnya.

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved