Jangan Instal Aplikasi Ponsel Ini Jika Tak Ingin Data Pribadi Kamu Dicuri! Ada Lebih 10 Aplikasi

Pihak Google Play Store telah berusaha sekuatnya untuk memberikan keamanan kepada para jutaan pengunjung dan penguna toko mereka.

Jangan Instal Aplikasi Ponsel Ini Jika Tak Ingin Data Pribadi Kamu Dicuri! Ada Lebih 10 Aplikasi
ist
Jangan Instal Aplikasi Ponsel Ini Jika Tak Ingin Data Pribadi Kamu Dicuri! Ada Lebih 10 Aplikasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Jangan Instal aplikasi Ponsel Ini Jika Tak Ingin Data Pribadi Kamu Dicuri! Ada Lebih 10 Aplikasi

Mencoba beragam aplikasi di android merupakan hal lumrah dan menyenangkan bagi kamu semua khususnya pengguna ponsel pintar android.

Hal ini karena tingkat kepercayaan kamu terhadap Google Play Store yang tinggi.
Kamu pun yakin aplikasi-aplikasi yang berada di Google Play Store berada pada level aman.

Pihak Google Play Store telah berusaha sekuatnya untuk memberikan keamanan kepada para jutaan pengunjung dan penguna toko mereka.

Melalui penyaringan dan memfilter toko mereka dari bahaya aplikasi-aplikasi yang merugikan seperti phising, malware dan virus-virus berbahaya yang berujung pada resiko kehilangan data-data penting para pengguna android.

Perlindungan yang dilakukan Google Play Store dapat anda lihat disitu resminya di Pusat Kebijakan Developer, pada poin Privasi, Keamanan, dan Penipuan.

11 Pucuk Senjata Api Milik TNI AD Hilang dari Heli MI-17 yang Jatuh di Papua, Ada Pelontar Granat

Acara Dianggap KPI Melanggar Norma Kesopanan, Hotman Paris Buka Suara: Aduh Sopan Gini Kok!

Psikolog Tenar Ini Aibnya Dibongkar Habis-habisan dengan Artis Ini, Dedy Susanto Akhirnya Buka Suara

"Kami berkomitmen untuk melindungi privasi pengguna dan memberikan lingkungan yang aman dan terjamin bagi pengguna. Oleh sebab itu, kami melarang keras aplikasi yang menipu, berbahaya, atau dimaksudkan untuk menyalahgunakan jaringan, perangkat, atau data pribadi apa pun." tegas Google di pusat kebijakan tersebut.

Namun ada saja yang lepas dari pantauan mereka, beberapa aplikasi yang telah dilaporkan mengandung malware dan tidak mengikuti aturan.

Salah satunya adalah VPNpro (pengembang asal China) yang meminta data dan izin yang tidak diperlukan kepada para pengguna aplikasi mereka ketika hendak menginstalnya di ponsel pintar kesayangan mereka.

Laporan dan catatan lainnya yakni dari aplikasi bernama "‘Weather Forecast", aplikasi ini berkerja di balik layar dengan mengumpulkan data para penggunanya dan mengirimkannya ke server yang ada di China.

Halaman
12
Editor: Tommy Kurniawan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved