Prakiraan Cuaca Jambi, BMKG Ingatkan Warga Waspada Lewati Jalur Kepulauan Riau

Wilayah Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Bungo, dan Sarolangun berpotensi hujan ringan hingga hujan lebat tiga hari ke depan.

Prakiraan Cuaca Jambi, BMKG Ingatkan Warga Waspada Lewati Jalur Kepulauan Riau
suryamalang.tribunnews.com
Ilustrasi-Cuaca mendung 

Prakiraan Cuaca Jambi, BMKG Ingatkan Warga Waspada Lewati Jalur Kepulauan Riau

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi, rilis prakiraan cuaca tiga hari ke depan untuk Jambi wilayah barat dan timur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Data dan Informasi BMKG, Stasiun Meterologi Sultan Thaha Jambi, Kurnia Ningsih, pada Rabu (12/2/2020) di kantornya.

Kurnia mengatakan, untuk wilayah timur Provinsi Jambi, dalam tiga hari mendatang berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

"Untuk wilayah timur itu mencakup wilayah Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barata dan Tanjung Jabung Timur hanya akan berpotensi hujan ringan," kata Kasih.

Jangan Sampai Lewat, Ini Jadwal Tes SKD CPNS Sarolangun

Lima Anggota DPR Jambi Ini Akan Bersaksi di Sidang Suap Ketok Palu Kamis Besok

VIDEO: Harun Masiku Masih Buron, Polri:Kita Sudah Cari di Rumahnya dan Tempat Nongkrong Juga Tak Ada

Sedangkan untuk wilayah barat Provinsi Jambi, yaitu, wilayah Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Bungo, dan Sarolangun, Kurnia menyampaikan akan berpotensi hujan ringan hingga hujan lebat.

Selain wilayah darat yang disebut, untuk wilayah perairan Timur Jambi, Kurnia mengatakan akan berpotensi cuaca ekstrem, mulai dari hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Sementara, terkait dengan tinggi gelombang, Kurnia menyampaikan untuk wilayah perairan timur Jambi hanya berada di ketinggian satu meter. Namun untuk wliayah Kepulauan Riau dan Kepulauan Lingga sudah mencapai dua meter lebih.

"Untuk gelombang di wilayah Timur, itu setengah hingga satu meter. Yang tinggi itu wliayah Kepulauan Riau dan Perairan Lingga, capai dua meter lebih," tambah Kurnia.

Dengan kondisi tersebut, Kurnia mengimbau, agar masyarakat yang menggunakan transportasi laut maupun kegiatan nelayan yang sudah mendekati Kepulauan Riau dan Kepulauan Lingga untuk lebih waspada.

Untuk kecepatan angin, Kurnia mengatakan Jambi masih dalam kondisi normal.

"Untuk kecepatan angin masi di 50-10 knot, kecuali di wilayah Timur Perairan Jambi, itu potensi kecapatan di atas 10 knot. Dan itu semua berlaku sampai tiga hari kedepannya," tutupnya.

Penulis: tribunjambi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved