Ternyata Ini Alasan Mahkamah Agung Hibahkan Kantor Pengadilan Kuala Tungkal

anah dan bangunan eks Pengadilan Negeri Kuala Tungkal di Letkol Pol Drs Toegino, No 04, Kuala Tungkal dihibahkan ke Pemkab Tanjab Barat.

Ternyata Ini Alasan Mahkamah Agung Hibahkan Kantor Pengadilan Kuala Tungkal
Tribunjambi/Darwin
Mahkamah Agung hibahkan eks Kantor Pengadilan Negeri Kuala Tungkal pada Pemkab Tanjab Barat. 

Ternyata Ini Alasan Mahkamah Agung Hibahkan Kantor Pengadilan Kuala Tungkal

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Tanah dan bangunan eks Pengadilan Negeri Kuala Tungkal di Letkol Pol Drs Toegino, No 04, Kuala Tungkal dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Guna peningkatan pelayanan publik, tanah dan bangunan bekas Pengadilan Negeri Kuala Tungkal dihibahkan kepada pemerintah.

Hibah barang milik negara dari Mahkamah Agung RI tersebut pun telah ditandatangani Safrial, Bupati Tanjung Jabung Barat belum lama ini.

Penandatanganan naskah terima hibah yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati ini, juga dihadiri perwakilan Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Andi Hendrawan dan Kepala BKAD Tanjung Jabung Barat, Rajiun Sitohang.

Warga Kuala Tungkal Teriak-teriak Lihat Asap Muncul di Rumah Kosong, Rumah Ketua RT Nyaris Terbakar

Sidang Suap Ketok Palu: Zinal Abidin, Efendi Hatta dan Muhammadiyah Dituntut 5 Tahun Penjara

Kerugian Akibat Kebakaran di Depan SMKN 4 Kota Jambi Ratusan Juta, 2 Unit Toko Terbakar

Hibah BMN dari Pengadilan Negeri Kuala Tungkal kelas II pada Pemerintah Tanjung Jabung Barat ini ditujukan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Adapun barang yang dihibahkan berupa Tanah Bangunan Rumah Negara Golongan II, Tanah Bangunan Kantor Pemerintah, Bangunan Gedung Kantor Permanen, dan Rumah Negara Golongan II tipe B Permanen yang berlokasi dijalan Letkol Pol. Drs. Toegino, No. 04, Kuala Tungkal.

Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Tanjab Barat, Rajiun Sitohang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mahkamah Agung dalam hal ini Pengadilan Negeri Kuala Tungkal yang telah bersedia menindaklanjuti permintaan hibah dari Pemkab Tanjab Barat.

Selain itu Rajiun juga sampaikan apresiasi kepada Kementrian Keuangan yang juga menyetujui Hibah dari Mahkamah Agung ini.

"Pemkab Tanjab Barat sangat mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas hibah dari Pengadilan Negeri Kuala Tungkal ini, tentu ini sangat berguna bagi Pemkab," ujar Rajiun.

Dengan adanya hibah diharapkan dapat menunjang pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Harapan kita nanti, tanah dan gedung yang dihibahkan oleh pengadilan Negeri Kuala Tungkal ini bisa dimanfaatkan dengan baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat," tambah Rajiun.

Untuk diketahui, lokasi tersebut telah digunakan sebagai kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Tanjab Barat dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB). Sementara kantor sebelumnya telah dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved