Bahas UMKM, Komite IV DPD RI Gelar Rapat Bersama Pemprov Jambi

Anggota Komite IV DPD RI menggelar rapat kerja bersama pemerintah Provinsi Jambi. Rapat ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi serta OPD.

Bahas UMKM, Komite IV DPD RI Gelar Rapat Bersama Pemprov Jambi
Tribunjambi/Hasbi
Anggota Komite IV DPD RI menggelar rapat kerja bersama pemerintah Provinsi Jambi. Rapat ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi serta OPD. 

Bahas UMKM, Komite IV DPD RI Gelar Rapat Bersama Pemprov Jambi

TRIBUN JAMBI, JAMBI-Anggota Komite IV DPD RI menggelar rapat kerja bersama pemerintah Provinsi Jambi. Rapat ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi serta OPD.

Acara berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Selasa (11/2/2020).

Dalam rapat kerja komite IV DPD-RI dengan Pemerintah Provinsi Jambi membahas tentang pelaksanaan pengawasan Undang-Undang No 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Rapat kerja ini dihadiri beberapa anggota Komite IV DPDRI Novita Anakotta, Sudirman, Asep Hidayat, Alirmansori, Muhammad Nuh, Asni Hafid.

Elviana anggota Komite IV DPD RI dari Dapil Provinsi Jambi dalam sambutnya mengatakan sudah 16 provinsi dibentuk dampingan pinjaman kredit, sedangkan Provinsi Jambi termasuk yang belum mempuyai dampinkre.

Kongres PAN di Kendari Ricuh Sampai Lempar Kursi, H Bakri: Kader Jambi Aman

Ternyata Ini Alasan Mahkamah Agung Hibahkan Kantor Pengadilan Kuala Tungkal

Warga Kuala Tungkal Teriak-teriak Lihat Asap Muncul di Rumah Kosong, Rumah Ketua RT Nyaris Terbakar

Usaha Mikro Kecil Menengah memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian dan telah terbukti tidak terpengaruh krisis ekonomi.

"Pada krisis moneter pada tahun 1998 hanya UMKM terbukti berdiri dan tegak kokoh saat itu," jelasnya.

Agus Sunaryo Asisten I Sekda Provinsi Jambi dalam menyampaikan perda tentang pengembangan usaha UMKM telah diimplementasikan, tetapi memang ada beberapa hal yang perlu dilakukan pembinaan dan pendamping, setiap UMKM sudah dilakukan pendamping serta didukung Bank Indonesia dan OJK.

"Memang secara keseluruhan belum dilakukan pendampingan, ke depan akan dimantapkan lagi," jelasnya.

Apalagi banyak munculnya UMKM yang baru, justru itu diperlukan pendampingan dan pengawasan terutama untuk pinjaman Kredit.

Salah satunya pembinaan dan pendampingan UMKM yang sudah berjalan di Provinsi Jambi adalah pada kegiatan Bank Indonesia dan Perbankan di Provinsi Jambi.(Cbi)

Penulis: tribunjambi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved