Penanganan Virus Corona pada WNI di Natuna Bisa Tembus Rp 1 Triliun

Kementerian Keuangan menyatakan, penanganan wabah virus corona terhadap 238 WNI dari Wuhan di Natuna bisa mencapai Rp 1 triliun.

TRIBUN/PUSPEN TNI/ANDY
Petugas mengevakuasi WNI yang tiba dari Wuhan di lokasi observasi Hangar Lanud Raden Sajad, Natuna, Kepri, Minggu (2/2/2020). WNI yang sebelumnya transit terlebih dahulu di Batam tersebut dievakuasi dari Wuhan, China, akibat merebaknya wabah Virus Corona. TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI/ANDY 

Penanganan Virus Corona pada WNI di Natuna Bisa Tembus Rp 1 Triliun

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan, penanganan wabah virus corona terhadap 238 WNI dari Wuhan di Natuna bisa mencapai Rp 1 triliun.

Karena itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah menyiapkan dana siaga jika dari masing-masing pagu kementerian terkait tidak cukup.

"(Pascapenangangan) bisa (Rp 1 triliun), tapi maksud saya ini kan baru sebulan (wabah virus corona) ini," ujar Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani di kantornya, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Askolani menjelaskan, penanganan di Natuna sekarang masih terus jalan, tentunya sumber dana dari masing-masing kementerian.

Anggaran tersebut, khusisnya gabungan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), TNI, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

8 Penyakit Ini Dipicu Konsumsi Junk Food, Mulai Diabetes, Penyakit Jantung hingga Depresi

Monash University Buka Kampus di Indonesia, Ini Jadi Kampus Asing Pertama di Tanah Air

Daftar Harga HP Xiaomi di Jambi Terbaru - Redmi 8 RAM 4GB Rp 1,8 Juta, Redmi Go Dibawah Rp 1 Juta

"Tergantung siapa yang lakukan kegiatan, pasti Kemenkes. Kemudian ada TNI, ada BNPB kemarin dia bantu masker," katanya.

Sementara, jika dana tersebut kurang maka Kementerian Keuangan akan melakukan antisipasi melalui persetujuan Sri Mulyani untuk memberikan dana tambahan.

"Nanti kalau pilihan terakhir bisa. Saat ini dari pagu masing-masing, kurangnya itu nanti belakangan kan itu masih jauh," pungkas Askolani.

Detik-detik Polisi Tangkap Pengemudi yang Cekik Leher

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penanganan Corona di Natuna Bisa Rp 1 Triliun, Sri Mulyani Siapkan Dana Siaga

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved