Berita Video

VIDEO: Ternyata Ini Alasan Prabowo Gabung dengan Presiden Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan alasan di balik dirinya bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

VIDEO: Ternyata Ini Alasan Prabowo Gabung dengan Presiden Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan alasan di balik dirinya bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Prabowo, ia ingin merealisasikan dua dari lima janjinya saat dia berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu.

Lima janji tersebut yaitu mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi dan bahan bakar, swasembada dan kedaulatan air, melawan korupsi, dan membangun pertahanan yang kuat.

Hal itu dikatakannya dalam perayaan ulang tahun Partai Gerindra ke-12, di Kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Beras 5 Ton Belum Disalurkan Pada Korban Banjir di Limun, Ini Alasan Dinsos Sarolangun

Nelayan di Tanjab Timur Bingung Kena Dampak Virus Corona, Seminggu Jual Beli Udang Dihentikan

VIDEO: Penghina Wali Kota Surabaya Ditangkap, Risma: Salah Apa Saya Disebut Kodok

"Kita masuk pemerintah karena kita ingin memenuhi janji sebagian kita kepada rakyat. Kalau tidak bisa lima minimal melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kita bisa bantu nelayan-nelayan kita," ucap Prabowo.

"Kita bisa membantu anak-anak kita tidak stunting, bisa dapat protein dari laut, juga bisa menambah devisa untuk negara. Melalui pertahanan kiat bisa menjamin kedaulatan Indonesia. Karena itu dari lima janji kita, kita berjuang di dua janji tetapi sebagai bagian pemerintah kita punya kesempatan memberi saran, usul, program kepada presiden. Jadi suara kita dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat juga didengar," imbuhnya.

Selain itu, Prabowo menyatakan iklim politik yang positif harus terus dijaga.

Ia menegaskan hal tersebut harus dipertahankan demi kerukunan bangsa.

"Kemudian Saudara-saudara, kita bersama-sama ternyata kita bisa membangun suatu suasana iklim politik yang baik, yang sejuk, yang tenang, yang bersuasana kekeluargaan, yang bersuasana kerukunan. Ini harus sangat kita jaga karena negara kita adalah negara yang sangat besar, sangat majemuk, banyak suku, banyak ras, banyak agama, banyak budaya," ucap Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Alasan Prabowo Bergabung dengan Pemerintahan Presiden Jokowi.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved