Berita Video

VIDEO: Persediaan Terbatas, Harga Masker di Jepang Melonjak Hingga 10 Kali Lipat

Penelusuran Tribunnews.com di online shopping bahkan tidak sedikit yang menjual sekitar 250.000 yen untuk 2.500 masker.

VIDEO: Persediaan Terbatas, Harga Masker di Jepang Melonjak Hingga 10 Kali Lipat

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Baru kali ini dalam sejarah Jepang kekurangan stok masker. Akibatnya satu masker ada yang menjualnya sekitar 100 yen, sehingga 2.500 masker atau 5 dos dijual dengan harga 250.000 yen.

"Ini sudah keterlaluan sekali. Di banyak toko stok masker kosong, sudah sulit mendapatkannya kecuali yang berharga mahal," ungkap Aiko Kumahara, warga Tokyo kepada Tribunnews.com, Selasa (4/2/2020).

Penelusuran Tribunnews.com di online shopping bahkan tidak sedikit yang menjual sekitar 250.000 yen untuk 2.500 masker atau satu masker dijual seharga 100 yen.

Padahal biasanya satu masker dijual sekitar 15 yen, sehingga kalau ke toko 100 yen kita bisa peroleh 6 masker dengan harga 100 yen.

Apa yang Dilakukan ke Mayat Korban Virus Corona yang Meninggal? Ternyata Begini Perintah Pemerintah

Kisah Penderita Corona Melahirkan, Begini Kondisi Sang Bayi yang Tak Sempat Dilihat Ibunya

VIDEO : Viral Video Ibu Pengidap Virus Corona Lahirkan Bayi, Langsung Dipisahkan dengan Bayinya

Toko-toko apotek umum atau toko obat umum rata-rata di Tokyo sudah kehabisan masker berharga murah. Tinggal yang berharga mahal yang tersedia.

"Itu pun dalam persediaan tipis sekali," ungkap Karayama, seorang petugas toko obat Sun Drug di Tokyo kepada Tribunnews.com.

Habisnya persedian masker karena ketakutan masyarakat Jepang akan semakin merebaknya virus corona yang dibawa kalangan turis China yang sangat banyak di Jepang, termasuk naik kereta api dan kendaraan umum lainnya.

Akibatnya kini di Tokyo di banyak tempat umum banyak orang menggunakan masker di mana-mana.

Pihak Lembaga Bantuan Konsumen Jepang pun mulai angkat bicara dan mengancam untuk mengambil tindakan keras kepada toko-toko yang memanfaatkan situasi dan kondisi saat ini agar tidak melakukan penjualan masker dengan harga 10 kali lipat.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat ke: info@jepang.com

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Persediaan Terbatas, Harga Masker di Jepang Melonjak Hingga 10 Kali Lipat

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved