Advetorial

Lomba Mewarnai Tertib Berlalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi

Direktorat Lalulintas Polda Jambi melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat khususnya anak-anak melalui kegiatan lomba.

Lomba Mewarnai Tertib Berlalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi
ist
Suasana saat lomba mewarnai yang digelar Dirlantas Polda Jambi. 

Lomba Mewarnai Tertib Berlalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi

TRIBUNJAMBI.COM – Direktorat Lalulintas Polda Jambi melakukan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat khususnya anak-anak melalui kegiatan lomba mewarnai yang dilaksanakan pada hari Rabu (29/1) yang bertempat di kantor Ditlantas Polda Jambi.

Direktorat lalu lintas polda jambi subdit Kamsel, bidang pendidikan masyarakat ( Dikmas ) sudah sering memberikan pembinaan terhadap anak-anak usia dini, tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis mengenai ketertiban berlalu lintas, kehidupan sosial dan lainnya, tetapi dibekali praktek yang mengarahkan pada kedisiplinan, seperti pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, cara tertib berlalu lintas, pengarahan cara menyebrang di jalan raya dab anak-anak juga diajarkan untuk tidak mudah diajak orang yang tidak dikenal sebagai upaya pencegahaan kejahatan penculikan terhadap anak-anak.

Suasana saat lomba mewarnai yang digelar Dirlantas Polda Jambi.
Suasana saat lomba mewarnai yang digelar Dirlantas Polda Jambi. (ist)

“Dengan lomba mewarnai tertib berlalu lintas, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat bagi siswa-siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, bisa menjaga dirinya sendiri dan lebih waspada ketika berada di lingkungan sekolah atau diluar rumahnya, seperti di jalan raya sehingga terbentuk pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik yang perlu ditanamkan sejak dini karena mereka adalah sebagai calon para pemimpin yang handal dimasa yang akan datang,” kata Kombes Pol Heru Sutopo S.IK Dirlantas Polda Jambi saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta dari 50 TK sekota madya Jambi. “Lomba mewarnai ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberikan motivasi kepada anak-anak usia dini sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Yang juga bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak sejak usia dini kea rah yang lebih baik, menanamkan disiplin, khususnya dalam tertib berlalu lintas,” ujar AKBP Wan Agus Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi yang mana menjadi ketua panitia di kegiatan ini.

Kombes Pol Heru Sutopo S.IK Dirlantas Polda Jambi  saat memberikan sambutan pada pembukaan lomba mewarnai tertib lalu lintas.
Kombes Pol Heru Sutopo S.IK Dirlantas Polda Jambi saat memberikan sambutan pada pembukaan lomba mewarnai tertib lalu lintas. (ist)

"Tak hanya kegiatan lomba mewarnai kali ini saja, tetapi masih banyak lagi program sosialisasi lainnya yang akan kami laksanakan,” tambahnya.(adv)

Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved