Tingkatkan Kompetensi SDM, Cek Endra Siapkan Politeknik Pertambangan

Putra-putri Jambi antusias menyambut rencana Bakal Calon Gubernur Jambi, H. Cek Endra untuk menyiapkan Politeknik Pertambangan yang akan didirikan di

Tingkatkan Kompetensi SDM, Cek Endra Siapkan Politeknik Pertambangan
istimewa
Putra-putri Jambi antusias menyambut rencana Bakal Calon Gubernur Jambi, H. Cek Endra untuk menyiapkan Politeknik Pertambangan yang akan didirikan di Jambi. 

Tingkatkan Kompetensi SDM, Cek Endra Siapkan Politeknik Pertambangan

Putra-putri Jambi antusias menyambut rencana Bakal Calon Gubernur Jambi, H. Cek Endra untuk menyiapkan Politeknik Pertambangan yang akan didirikan di Jambi. Tak hanya dari kalangan anak muda, dukungan mengalir dari masyarakat setempat terhadap niat baik Cek Endra untuk menjalankan amanah undang - undang yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Jambi. Selain bertujuan untuk mengelola potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Jambi tersebut.

Lala, perwakilan kaum muda di Jambi mengatakan dukungannya kepada Cek Endra untuk mendirikan Politeknik Pertambangan.

"Saya antusias sekali, alhamdulillah, Pak Cek Endra sangat peduli dengan kemajuan sumber daya manusia sekaligus sumber daya alam yang ada di Jambi," tutur Lala.

Cek Endra ingin SDA Jambi Dikelola oleh putra asli daerah. Bupati Sarolangun dua periode tersebut melihat potensi SDA di Provinsi Jambi sangat banyak. Mulai dari perkebunan hingga pertambngan semua bisa diolah bagi kesejahteraan masyarakat Jambi.

Sosok Peduli, Cek Endra Maksimalkan Fasilitas untuk Disabilitas

Lawan Narkoba, Cek Endra Gelar Program Kembali ke Masjid untuk Kaum Muda

"SDA nya banyak, macam-macam, sumber potensi lahannya luar biasa, sektor perkebunan, pertanian, punya potensi besar," ucap Cek Endra.

Bupati segudang prestasi ini ingin pemerintah menyiapkan tata kelola potensi yang ada. Jangan sampai Jambi hanya menjadi penonton dari semua potensi itu.

"Kita pikir perlu persiapan semua dengan potensi Jambi yang besar hari ini. Tidak ada kekurangan lagi," ujarnya.

Ia ingin seluruh potensi SDA bisa dikelola oleh putra-putri terbaik Jambi. Oleh sebab itu, menurutnya perlu ada lembaga pendidikan guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia tersebut.

Salah satu cara kata pria kelahiran Mandiangin itu adalah dengan mendirikan politeknik khusus pertambangan.

Putra-putri Jambi diberi pendidikan tentang pertambangan sehingga dimasa akan datang bisa berperan langsung mengelola SDA yang ada.

"Kita harus mendirikan politeknik pertambangan di Jambi. potensi tambang di Jambi ini harus dikelola oleh anak-anak Jambi," tutupnya.

VIDEO: Virus Corona 17 Tewas, Gara-gara Sup Kalelawar?

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved