Berita Jambi

BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Ini Harapan Inspektur III Kemenhub

BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Ini Harapan Inspektur III Kemenhub

BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Ini Harapan Inspektur III Kemenhub
Tribunjambi.com/Zulkifli
BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Ini Harapan Inspektur III Kemenhub 

BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Ini Harapan Inspektur III Kemenhub

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Balai Pengelola Transportasi Daerah (BPTD) Wilayah V Jambi, resmi menempati kantor baru di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi.

BPTD V memanfaatkan bangunan bagian depan terminal Kelas A tersebut menjadi kantor, setelah beberapa tahun menyewa gedung untuk dijadikan kantor.

Tasyakuran peresmian kantor baru digelar Jumat (17/1/2020) siang, yang dihadiri Kepala BPTD V Jambi Ardono, Inspektur III Kementrian Perhubungan RI Muhammad Anto Julianto, Kepala Terminal Kelas A se Provinsi Jambi, Camat Alam Barajo, serta tamu undangan lainya.

Sikapi Peristiwa Kecelakaan Bus Sriwijaya di Pagar Alam, BPTD V Jambi Kumpulkan Perusahaan Otobus

Aset Terminal Alam Barajo Jambi Dipecah Dua, Ini Alasan Kepala Balai

KISAH Preman Terminal Insaf Daftar Pakai Kaus Singlet, 17 Kali Naik Pangkat hingga Perwira Kopassus

Kepala BPTD Wilayah V Jambi Ardono menyampaikan dengan ditempatinya kantor baru tersebut, yang mana notabenenya merupakan aset Kementerian sendiri maka semakin nyaman.

"Kita lebih nyaman karena milik kita sendiri, tidak nyewa lagi. Banyak hal yang bisa kita lakukan, perbaikan-perbaikan bisa kita lakukan dengan leluasa karena milik kita. Selain itu mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Ardono.

Ditanya pengenai proses pengalihan personel, pembiyaan, perlengkapan, dan Dokumen (P3D) aset terminal Alam Barajo dari Pemprov Jambi maupun Pemkot Jambi ke Kementrian Perhubungan diungkapkan Ardono prosesnya sudah hampir selesai, tinggal beberapa lokasi tanah yang prosesnya sudah di BPN.

BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi
BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi (Tribunjambi.com/Zulkifli)

"Dalam waktu dekat ini selsai, semua prosedur sudah kita lalui di BPN, tinggal kita nunggu hasilnya," ujar Ardono.

Setelah diterima statusnya aset tersebut menjadi milik Kementrian, maka selanjutnya akan diserahkan ke Pusat untuk perencanaan teknis dan pembangunannya.

"Tapi ide-ide banyak sih. Mudah-mudahan proses alih status ini segera clear, sehingga dapat dilakukan peningkatan terminal kita ini," pungkasnya.

Sementara itu, Inspektur III Kementrian Perhubungan RI Muhammad Anto Julianto menyampaikan bahwa memang sudah lama pihaknya menginginakan adanya kantor BPTD baru yang ditempati secara permanen.

"Dengan adanya kantor baru ini yang memang memanfaatkan fasilitas yang memang sudah kita miliki. Yang dulunya hanya terminal sekarang jadi kantor. Artinya pelayanan juga semakin dekat," kata Anto.

Lanjutnya, diharapkan bahwa dengan berkantornya di Terminal, aparat-aparat di sini semakin intens memberikan pelayanan.

"Kalau dulu ada jarak antara terminal dengan kantor, kadang-kadang kita datang dari pusat petugas tidak ada di terminal. Tapi sekarang dengan adanya ini pelayanan akan semakin baik, terutama kepada masyarakat," jelas Inspektur III Kemenhub.

BPTD Wilayah Jambi Berkantor di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, Ini Harapan Inspektur III Kemenhub (Tribunjambi.com/Zulkifli)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved