Liga 1 2020

Persebaya Datangkan Makan Konate dari Arema FC, Mampukah Gantikan Diogo Campos di Liga 1 2020?

Persebaya Surabaya resmi memboyong gelandang serang Makan Konate dari Arema FC gantikan Diogo Campos yang tak diperpanjang kontraknya.

Persebaya Datangkan Makan Konate dari Arema FC, Mampukah Gantikan Diogo Campos di Liga 1 2020?
SURYA MALANG
Gelandang anyar Arema FC, Makan Konate, diperkenalkan ke publik saat jeda pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018). 

TRIBUNJAMBI.COMPersebaya Surabaya resmi memboyong gelandang serang Makan Konate dari Arema FC gantikan Diogo Campos yang tak diperpanjang kontraknya.

Melalui akun media sosial resmi Persebaya, sosok Makan Konate dikenalkan kepada publik sebagai pemain baru tim berjuluk Bajul Ijo itu, Kamis (16/1/2020).

Kehadiran Makan Konate melengkapi skuad Bajul Ijo dalam regulasi empat kuota pemain asing di pentas Liga 1. Selain pemain berusia 28 tahun itu, nama David da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Glen Williams sudah lebih dulu berada di tubuh Persebaya.

Terbongkar Calon Istri Sule, Bukan Naomi Zaskia Melainkan Berasal Dari Sosok Bukan Artis! Baru Kenal

VIRAL Curhatan Istri Pendaki Tewas di Dempo, Ada Kejanggalan: Saat itu Aku Kondisi Hamil 7 Bulan

Mantan pemain Kalteng Putra, Diogo Campos resmi di putaran kedua Liga 1 2019 resmi bergabung Persebaya Surabaya dan diperkenalkan saat latihan bersama di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/09/2019) sore.
Mantan pemain Kalteng Putra, Diogo Campos resmi di putaran kedua Liga 1 2019 resmi bergabung Persebaya Surabaya dan diperkenalkan saat latihan bersama di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/09/2019) sore. ((KOMPAS.com/SUCI RAHAYU))

 Di bawah besutan pelatih Aji Santoso, Makan tentu bakal mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Diogo Campos

Campos didatangkan oleh Persebaya dari Kalteng Putra pada putaran kedua Liga 1 2019. Kemudian, dia didepak dari Bajul Ijo awal Januari lalu.

Makan Konate dan Diogo Campos sama-sama memiliki karakter sebagai pemain kreatif untuk membangun serangan tim. Keduanya juga berposisi sebagai gelandang serang.

Melihat statistik performa keduanya, Makan Konate dan Campos sama bagusnya. Satu musim bersama Arema FC, Makan membukukan 0,48 gol per laga. Angka itu didapat dari 16 gol dengan 33 penampilan di pentas Liga 1.

Sementara itu, Diogo Campos lebih tinggi sedikit dengan mencatatkan rata-rata 0,5 gol per pertandingan. Lebih tepatnya, dia membuat tujuh gol dari 14 penampilan di Persebaya Surabaya dalam ajang yang sama.

Akan tetapi, soal assist, nilai Konate lebih bagus dibanding Campos. Konate mencatatkan 11 assist dari 33 laga atau dengan nilai rata-rata 0,33 umpan berbuah gol per sekali main.

Salju Selimuti Kota Tabuk di Arab Saudi, Fenomena Langka Ini Penjelasan Ahli Cuaca Barat

Sempat Jadi Mesin Gol Bagi Arema FC, Makan Konate Pilih Gabung Persebaya di Liga 1 2020

Sementara itu, Campos membukukan nilai rata-rata 0,21 assist per pertandingan dari perhitungan 3 assist dengan 14 kali tampil di ajang Liga 1 2019 kemarin. Jika melihat statistik tersebut, tentu Konate bisa menjadi pengganti yang pas Diogo Campos di lini tengah Bajul Ijo

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved