Tribun Update

Harga Cabai dan Bawang Masih Tinggi, Daftar Harga Sembako di Pasar Sengeti 15 Januari 2020

Berdasarkan informasi dari sejumlah pedagang di Pasar Sengeti, untuk harga cabai merah mengalami penurunan harga sejak satu minggu yang lalu .

Harga Cabai dan Bawang Masih Tinggi, Daftar Harga Sembako di Pasar Sengeti 15 Januari 2020
Tribunjambi/Samsul Bahri
Harga bawang merah di Pasar Sengeti masih mahal dikisaran Rp40 ribu sekilo. Harga ini lebih murah dibanding minggu sebelumnya. 

Harga Cabai dan Bawang Masih Tinggi, Daftar Harga Sembako di Pasar Sengeti 15 Januari 2020

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi masih stabil pada Rabu (15/1). Berdasarkan informasi dari sejumlah pedagang di pasar Sengeti, untuk harga cabai merah mengalami penurunan harga sejak satu minggu yang lalu .

Seperti yang dikatakan oleh Amnah, pedagang setempat. Ia menyebutkan pada minggu lalu harga cabai merah dijual pada kisaran harga Rp 60-65 ribu per kilogram. Kenaikan harga ini lantaran pasokan dari Kota Jambi tidak banyak.

"Minggu kemarin iya masih tinggi harganya, itu kita jual Rp 60 ribu satu kilonya. Barang masuk dikit, mungkin karena banjir kan. Kalo barang kita kan dapatnya dari Kota Jambi," sebutnya.

Harga Cabai Kembali Berubah, Daftar Harga Sembako di Jambi Hari Ini 15 Januari 2020

Dewan Tak Sanggup Selesaikan Masalah Limbah 1x24 Jam, Mahasiswa di Bungo Ancam Demo PT Bungo Limbur

Jasad Diperkirakan Muncul Pukul 15.00, Basarnas Terus Cari Zulfan yang Tenggelam di WFC Tungkal

Sementara untuk saat ini, katanya harga cabai merah sudah mulai stabil diharga Rp 40 ribu per kilogram. Harga ini menurutnya memang masih terbilang cukup tinggi, namun meskipun demikian, dengan harga seperti ini masyarakat masih mampu untuk membeli banyak.

"Masih mahal memang, biasanya kalo standar nian itu Rp 20 sampai Rp 25 ribu. Tapi alhamdulillah turun, kalo mahal orang beli paling satu ons, setengah kilo. Kalo ini lumayan lah," ungkapnya.

Sementara itu, untuk harga bawang merah sudah satu bulan ini mengalami harga tetap yang terbilang cukup mahal. Untuk harga bawang merah saat ini dijual dengan harga Rp 38 sampai dengan 40 ribu per kilogram. Saat harga stabil, harga bawang merah dijual dengan harga Rp 20 ribu.

"Ini sudah satu bulan harga segini, biasanya ya Rp 25 ribu. Harga bawang putih juga masih mahal per kilogramnya Rp 40 ribu, biasanya Rp 20 ribu," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Dahlia, Ia menyebutkan bahwa sudah hampir satu bulan untuk harga bawang merah dan bawang putih mengalami kenaikan. Hal ini juga lantaran memang harga barang mengalami kenaikan.

"Iya kalo harga naik kita naik lah, ada lah satu bulan ini harganya naik," ungkapnya.

Sementara itu, untuk harga ayam di Pasar Sengeti terbilang standar. Selama lebih kurang tiga minggu ini, harga ayam di pasar Sengeti di jual dengan harga Rp 30 ribu per kilogram.

"Sekarang di jual Rp 30 ribu, kalo tiga minggu lalu itu di jual Rp 33 sampai 35 ribu perkilo," sebut Uduri penjual ayam.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved