VIDEO : Alasan Polri Tak Tilang Presiden Jokowi, Meski Tak Nyalakan Lampu Motor di Siang Hari

VIDEO : Alasan Polri Tak Tilang Presiden Jokowi, Meski Tak Nyalakan Lampu Motor di Siang Hari

VIDEO : Alasan Polri Tak Tilang Presiden Jokowi, Meski Tak Nyalakan Lampu Motor di Siang Hari

TRIBUNJAMBI.COM - Gugatan dua mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Eliadi Hulu dan Ruben Saputra soal aturan wajib nyalakan lampu motor siang hari ke Mahkamah Konstitusi (MK) mendadak viral di media sosial.

Pasalnya dalam gugatannya, kedua mahasiswa itu membandingkan aturan tersebut tidak berlaku terhadap presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengendarai motor dalam beberapa kesempatan kunjungannya ke daerah.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono pun mengungkapkan alasan kenapa aturan tersebut dikecualikan kepada presiden Jokowi.

Dia bilang, eks Gubernur DKI Jakarta itu saat mengendarai motor dilakukan karena ada pengawalan oleh aparat keamanan.

"Presiden itu orang nomor 1 di Indonesia. Kemudian kalau kemana-mana pasti ada pengawalan semuanya disana ya. Namanya orang yang kita hargai, namanya simbol negara ini kemanapun kita kawal semuanya," kata Argo di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Soal Keluhan Lampu Penerang Jalan, DPRD Hearing Bersama Dishub Kerinci

Jarang Terekspos, Artis Seksi Ini Diam-diam Telah Jandi Janda, Sempat Digugat Oleh Sang Suami

Namun demikian, ia mengaku tidak masalah ada pihak yang menggugat UU mengenai aturan menyalakan lampu motor di siang hari.

"(Gugatan, Red) itu hal yang bagus, kalau memang ada tidak terima dengan UU di MK. kita tunggu saja bagaimana proses di MK hasilnya seperti apa," tukas dia.

Sebelumnya, mahasiswa gugat aturan wajib nyalakan lampu motor siang hari ke MK, bandingan dengan aktivitas Jokowi saat kendarai motor di Tangerang.

Dua mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Eliadi Hulu dan Ruben Saputra secara resmi mengajukan permohonan uji materi Pasal 107 Ayat (2) dan Pasal 293 Ayat (2) Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ke Mahkamah Konstitusi.

Halaman
123
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved