Berita Jambi

Balap Sepeda Tour de Singkarak Akan Tetap Masuk Wilayah Provinsi Jambi Tahun Ini dan 2021 Mendatang

Balap Sepeda Tour de Singkarak Akan Tetap Masuk Wilayah Provinsi Jambi Tahun Ini dan 2021 Mendatang

Tribunjambi.com/Zulkifli
Balap sepeda Tds 2019 lalu. Balap Sepeda Tour de Singkarak Akan Tetap Masuk Wilayah Provinsi Jambi Tahun Ini dan 2021 Mendatang 

Balap Sepeda Tour de Singkarak Akan Tetap Masuk Wilayah Provinsi Jambi Tahun Ini dan 2021 Mendatang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Provinsi Jambi dipastikan akan terlibat kembali dalam pagelaran balap sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun ini (2020) dan 2021 mendatang.

Hal ini dikarenakan sebelumnya ada perjanjian antara Provinsi Jambi dan Sumatera Barat untuk mengadakan TdS tiga tahun di Jambi.

Bahkan 2019 lalu, sebagai tahun pertama terbilang sangat sukses. Karena itu pihak Sumbar pun menawarkan pengembangan rute untuk tahun tersisa.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam, saat diwawancarai Tribujambi.com, Jumat (10/1/2020).

Pebalap Asal Iran Tercepat di Etape 7 Tds 2019 di Kerinci, Sebut Jalurnya Menantang & Butuh Teknikal

Prediksi Laga Seru Tottenham vs Liverpool, Minggu Dini Hari Besok, Jago Taktik Mourinho Atau Klopp?

Jelang Pendaftaran SNMPTN dan SMBPTN 2020, Berikut Deretan Kampus Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Ini Waktu Tepat Lihat Gerhana Bulan Penumbra, Sabtu Malam Nanti, Bisa Dilihat di Seluruh Indonesia

Nissa Sabyan Tiba di Jambi Malam ini, Meriahkan Puncak Peringatan HUT ke 63 Provinsi Jambi

Menurutnya, setelah evaluasi pelaksanaan tahun lalu, pihak Sumbar menawarkan untuk pengembangan jalur atau penambahan kabupaten di Jambi yang bisa dilalui.

“Dikasih kesempatan, namun kita akan tanyakan dulu ke kabupaten dan kota. Karena dengan rute baru artinya menambah anggaran, uang kontribusi dan hadiah,” bilang wanita yang akrab dipanggil Ema ini.

Rute yang dikembangkan kata Ema memang belum dibicarakan. Tetapi dirinya tak menampik menghendaki banyak kabupaten yang dilewati.

“Kita maunya dari Kerinci, Sungai penuh tembus ke kabupaten tetangganya. Karena kabarnya ada juga wacana connection sumatera kan,” jelasnya.

Untuk kepastian pagelaran yang masuk ajang balap sepeda kenamaan di dunia ini, Ema menyebut sudah dipastikan tiga tahun akan digelar di Jambi.

“Karena perjanjian kemarin, dari 2019 sampai 2021, walaupun begitu memang banyak yang akan kita benahi dari selesainya tahun pertama kita ikut,” jelasnya.

Dia tak menampik evaluasi yang perlu dilakukan seperti kualitas dan kuantitas hotel yang ada di Kerinci dan Sungai penuh.

“Selain itu juga makanan harus standar mereka karena ini kejuaraan dunia, tak bisa sembarang sarapan dan makan,” jelasnya.

Balap Sepeda Tour de Singkarak Akan Tetap Masuk Wilayah Provinsi Jambi Tahun Ini dan 2021 Mendatang (Tribunjambi.com/Zulkifli)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved