Berita Sarolangun

Banyak Masuk ke Dewan Laporan Proyek Asal Jadi, Ini Tanggapan DPRD Sarolangun

Banyak Masuk ke Dewan Laporan Proyek Asal Jadi, Ini Tanggapan DPRD Sarolangun

Banyak Masuk ke Dewan Laporan Proyek Asal Jadi, Ini Tanggapan DPRD Sarolangun
Tribunjambi.com/Wahyu Herliyanto
Wakil Ketua I DPRD Sarolangun, Aang Purnama. Banyak Masuk ke Dewan Laporan Proyek Asal Jadi, Ini Tanggapan DPRD Sarolangun 

Banyak Masuk ke Dewan Laporan Proyek Asal Jadi, Ini Tanggapan DPRD Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi pelaksanaan proyek fisik yang dilakukan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Wakil Ketua I DPRD Sarolangun, Aang Purnama mengatakan, kegiatan evaluasi proyek tersebut sudah menjadi agenda tahunan setiap komisi DPRD Sarolangun.

Menurutnya, evaluasi dilakukan untuk menjalankan fungsinya sebagai lembaga pengawasan atau controling bagi pelaksanaan pembangunan yang dilakukan eksekutif, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Laporkan LHKPN, Pejabat dan Anggota DPRD Sarolangun Diberi Waktu Hingga 31 Maret 2020

Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-22, Ada Laga Seru Tottenham vs Liverpool yang Akan Tersaji

Gerebek Lokasi Ilegal Drilling di Malam Hari, Petugas Amankan 4 Pengebor Minyak Ilegal di Bajubang

"Kita menjalankan tugas fungsi DPRD ini adalah pengawasan atau controling. Jadi, terkait masalah proyek tahun 2019 sudah menjadi rencana kerja tahunan kita. Nanti kita akan melakukan evaluasi ke masing-masing kecamatan, mau itu proyek di dinas PUPR ataupun instansi lain. Kita sepakat nanti kita bagi perdapil," jelasnya.

Evaluasi proyek kata Aang, dilakukan melalui turun langsung ke lapangan di semua kecamatan, dengan tujuan mengecek langsung kondisi fisik pelaksanaan proyek hingga akhir 2019 yang lalu.

"Ya, proyek sampai akhir 2019 sejauh mana pelaksanaannya, apakah sudah sesuai dengan spesifikasi yang dituang dalam rab atau tidak. Nanti kita akan lihat pada kondisi di lapangan," ujarnya.

Pihaknya mengakui sudah menerima laporan dari masyarakat terkait pelaksanaan proyek pada tahun 2019 yang lalu.

Katanya, laporan yang diterimanya adanya persoalan proyek yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan terkesan asal jadi.

"Banyak kalau pengaduan masalah proyek tidak sesuai spesifikasi, kemudian asal jadi. Namun kita harus mengambil uji petik juga, itu etika kita. Jadi, laporan ini bisa salah atau bisa juga benar. Dalam waktu dekat kita akan lakukan, karena di awal minggu pertama sudah kita lakukan rencana kerja di tiap komisi, nanti kita akan lakukan kunjungan ke daerah," katanya.

Banyak Masuk ke Dewan Laporan Proyek Asal Jadi, Ini Tanggapan DPRD Sarolangun (Wahyu Herliyanto/Tribunjambi.com)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved