Sembilan Kontraktor Akan Bersaksi di Sidang Suap Ketok Palu, Diduga Ikut Sumbangan

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan sembilan orang saksi untuk tiga terdakwa Supardi Nurzain, Gusrizal dan Elhelwi.

Sembilan Kontraktor Akan Bersaksi di Sidang Suap Ketok Palu, Diduga Ikut Sumbangan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan sembilan orang saksi untuk tiga terdakwa Supardi Nurzain, Gusrizal dan Elhelwi, pada kasus suap ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018.

Sembilan saksi yang akan dihadirkan pada sidang Kamis (9/1/2020) besok merupakan para kontraktor di Jambi yang diduga menyumbang dana pada suap ketok palu tersebut.

Para saksi yang akan dihadirkan pada sidang yang akan berlangsung di Pengadilan Tipikor Jambi ini adalah Hardono alias Aliang, Kendry Ariyon alias Akeng, Rudy Lidra, Ismail alias Mael dan Hendri Atan alias Ateng.

Kasus Suap Ketok Palu: Ada Istilah Hujan Sudah Merata di DPR Provinsi Jambi

KPK Akan Hadirkan Zumi Zola Pada Sidang Zainal Abidin, Effendi Hatta dan Muhamadiyah Minggu Depan

Begini Cara Uang Suap Ketok Palu dari Paut Syakarin Mengalir ke Komisi III DPRD Jambi

Selanjutnya nama lainnya yang juga dihadirkan adalah Chandra Ong alias Abeng, Agus Rubiyanto alias Agus Triman, Yosan Tonius alias Atong serta Paud Syakarin yang sebelumnya dipanggil namun tidak memenuhi panggilan jaksa KPK.

Indra Armendaris, penasehat hukum Elhelwi, membenarkan jika ada sembilan orang saksi yang akan dihadirkan pada sidang besok. "Ya, besok saksiny ada sambilan orang, dari kawan-kawan kontraktor," kata Indra saat dikonfirmasi.

Namun dia mengaku tidak tahu jelas apa hubungan kesembilan kontraktor ini dengan kasus suap ketok palu ini. "Kalau dengan terdakwa tidak ada hubungan, dan bahkan klien kami tidak kenal dengan mereka-mereka. Tapi kita lihat saja besok seperti apa," pungkasnya. (dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved