Alfamart Alirkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Bantuan-bantuan tersebut mulai diberikan sejak 2 Januari atau H+1 sejak bencana banjir mulai melanda. Setidaknya ada lebih dari 25 titik pemba

Alfamart Alirkan Bantuan Untuk Korban Banjir
Istimewa
Alfamart membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, mulai dari wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat 

Alfamart Alirkan Bantuan Untuk Korban Banjir

TRIBUNJAMBI.COM - Alfamart aktif membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, mulai dari wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat.

Bentuk bantuan yang diberikan terutama adalah logistik kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, biskuit dan air mineral. Selain itu juga hygiene kit seperti popok anak, pembalut wanita dan juga paket kebersihan pasca banjir antara lain obat pembersih lantai, kain pel, sikat dan ember.

Bantuan-bantuan tersebut mulai diberikan sejak tanggal 2 Januari atau H+1 sejak bencana banjir mulai melanda. Setidaknya ada lebih dari 25 titik pembagian bantuan oleh Alfamart.

“Bantuan ini kami berikan dengan dua jalur yakni kepada warga sekitar toko-toko kami yang terkena banjir dan kami berikan melalui posko pengungsian agar yang berwenang nantinya membagikan kepada para korban,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.

Alfamart membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, mulai dari wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat
Alfamart membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, mulai dari wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat (Istimewa)

Ia menjelaskan bahwa Alfamart memiliki kepedulian terhadap bencana alam. “Pengalaman bencana yang telah terjadi sebelumnya, membuat kami mempunyai tim reaksi cepat yang sigap untuk segera memberikan bantuan terhadap korban bencana,” ujarnya.

Polisi Sebut Istri Hakim PN Medan Jadi Otak Pembunuhan, Sewa 2 Eksekutor

Mediasi Batal, Ashanty Digugat Rp 14,3 M, Kuasa Hukum Istri Anang Hermansyah: Sebetulnya Maunya Apa?

Pertanyaan Tak Biasa Thalia ke Mendiang Orang Tua Ruben Onsu hingga Bikin Kaget: Kok Nanya Gitu?

“Setidaknya hingga hari Jumat tanggal 3 ini ada lebih dari 25 titik pembagian bantuan , dan akan terus kami upayakan beri bantuan hingga banjir surut. Item bantuannya pun akan kami sesuaikan pula dengan kebutuhan mereka pasca banjir,” lanjut Nur Rachman.

Selain bantuan CSR Alfamart tersebut, LAZISNU yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart juga memberikan bantuan kepada korban banjir hasil donasi konsumen Alfamart. Bantuan tersebut juga berupa paket sembako dan juga paket makanan siap konsumsi.

Achmad Sudrajat, Ketua Pengurus Pusat LAZISNU mengatakan bahwa tidak semua posko pengungsian memiliki dapur umum untuk mengolah makanan, untuk itu sementara pengungsi bisa memanfaatkan bantuan makanan siap konsumsi yang didapat dari LAZISNU ini.

Alfamart berharap banjir segera reda dan korban banjir ini bisa segera berkativitas normal. (*)

Selain Ambil Video Barang & Identitas, Reynhard Sinaga Ambil Foto FB Korbannya untuk Kenang-kenangan

Noda Darah di Pintu Flat, Ruang Tamu Jadi Saksi Reynhard Sinaga Beraksi pada Korban-korbannya

Cara Mengerikan Reynhard Sinaga Dapatkan Korbannya, Cari Dijalanan dan Diberi Narkoba Lalu Diperkosa

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved