Tahun Baru di Jambi

Daftar Titik Kemacetan di Kota Jambi Jelang Malam Tahun Baru 2020, Arus Lalu Lintas Padat Lancar

Dia mengatakan, ada beberapa titik rawan kemacetan di antaranya Simpang lampu merah Mayang dan jalan arah ke Mendalo. Walau ada beberapa titik titik

Daftar Titik Kemacetan di Kota Jambi Jelang Malam Tahun Baru 2020, Arus Lalu Lintas Padat Lancar
Tribunnews
Ilustrasi malam tahun baru 

Jelang Pergantian Tahun, Jalanan Kota Jambi Padat Lancar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjelang pergantian tahun 2020 jalanan kota Jambi mulai ramai dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi telah berkoordinasi dengan Direktur Kepolisian Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jambi berkaitan dengan malam tahun baru malam ini," ujar H. Varial Adhi Putra, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, saat ditemui di Aula BPS Provinsi Jambi, Selasa (31/12).

Dia mengatakan, ada beberapa titik rawan kemacetan di antaranya Simpang lampu merah Mayang dan jalan arah ke Mendalo. Walau ada beberapa titik titik rawan yang harus diantisipasi namun, varial memperkirakan dimalam tahun baru ini tidak terlalu padat.

"Kecenderungan itu (macet) dimalam tahun baru ini tidak terlampau ini sekali ya (padat), mengingat wilayah wilayah tertentu juga sudah diantisipasi dengan hadirnya petugas Dirlantas di lokasi lokasi yang dianggap rawan," katanya.

Kemacetan juga ditimbulkan karena adanya pedagang di kiri dan kanan bahu jalan. Untuk hal tersebut, pihaknya juga telah koordinasikan dengan pihak Kota untuk menertibkan pedagang pedagang yang ada di pinggir jalan.

Untuk kendaraan muatan berat tetap dapat menggunakan jalan, namun Dinas Perhubungan telah menghimbau untuk kendaraan muatan berat seperti mobil batu bara, membatasi frekuensinya untuk melintas.

Selain itu, Varial juga menghimbau kepada masyarakat Jambi, untuk tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun. Hal ini guna menghindari kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan lainnya.

"Kami dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menghimbau khususnya masyarakat yang ada di kota Jambi, tidak merayakan pergantian tahun baru dengan berlebihan, jangan keliling keliling malam malam pakai motor, sebaiknya melakukan aktifitas di rumah saja, hal ini untuk menghindari kecelakaan, apalagi merayakan pada malam hari itu kan penuh resiko ditambah saat ini lagi musim hujan," tegasnya.

Dari pantauan Tribunjambi.com, Petugas Polantas telah berjaga di beberapa titik, di antaranya Simpang Mayang, Tugu Juang, Sipin, Simpang Lampu Merah Samsat, dan Tugu Keris Siginjai Kota Baru. Keadaan jalan saat ini padat lancar, tetapi banyak pengendara roda dua yang melanggar safety riding, yakni tidak menggunakan perlengkapan berkendara.

Pria yang Injak Al Quran dan Viral Videonya Terus-terusan Minta Maaf, Ini Kronologi Kejadiannya

Bukan Orang Sembarangan Sosok Penasihat Menhan Prabowo, Jenderal Bugis yang Pernah Todong PM Israel

Detik-detik Aurelia Terkena Sihir di Danau Kumbang? Setelah 8 Jam Perjalanan Tolak Pulang Jakarta

Penulis: fitri
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved