Sepanjang 2019, 20 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Sarolangun

Sepanjang tahun 2019 tercatat ada sebanyak 53 kasus kecelakaan lalu lintas yang ditangani oleh Satlantas Polres Sarolangun.

Sepanjang 2019, 20 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Sarolangun
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Kasat Lantas Polres Sarolangun Iptu Angga Luvyanto. 

Sepanjang 2019, 20 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Sarolangun

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sepanjang tahun 2019 tercatat ada sebanyak 53 kasus kecelakaan lalu lintas yang ditangani oleh Satlantas Polres Sarolangun.

Kasat Lantas Polres Sarolangun Iptu Angga Luvyanto, mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas ini didominasi oleh para pengendara roda dua, dan mengakibatkan adanya korban meninggal dunia, luka berat dan luka ringan.

"Selama Januari sampai Desember laka lantas di Kabupaten Sarolangun ada kejadian sekitar 53 kejadian, didominasi kendaraan roda dua. Untuk fatalitas mengakibat korban meninggal dunia sekitar 20 orang," katanya.

Angka Kriminalitas di Jambi Turun 2.000 Kasus, Lihat Catatan Polda Jambi

Viral Wanita Ngamuk di Minimarket, Tak Terima Dipanggil Oma-oma

Terima Kunjungan Reses DPRD Jambi, AJB Berharap Dewan Aktif Bantu Pembangunan di Sungai Penuh

Kasat menyebut di Kabupaten Sarolangun ada beberapa kecamatan yang merupakan daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Yakni, Kecamatan Singkut, Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Mandiangin dan Kecamatan Bathin VIII.

"Karena memang jalur perlintasan kita jalan lintas sumatera, sehingga banyak pengemudi yang melintas di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Sarolangun khususnya dan pada umumnya masyarakat yang menggunakan kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, untuk mematuhi aturan berlalu lintas dengan tertib dan tetap selalu berhati-hati.

"Karena kita menyambut musim Natal dan tahun baru 2020, maka saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan," katanya. (Cwa)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved