Pemkab Muarojambi Rekrut Dai Kontrak dan Guru Tahfiz, Hasil Seleksi Diumumkan Besok

Pemerintah Kabupaten Muarojambi melakukan penyeleksian da'i kontrak dan guru Tahfiz.

Pemkab Muarojambi Rekrut Dai Kontrak dan Guru Tahfiz, Hasil Seleksi Diumumkan Besok
Tribunjambi/Samsul Bahri
Bupati Muarojambi, Masnah Busro, Sabtu (14/12) memberangkatkan para pemenang juara MTQ tingkat Provinsi Jambi 2019 untuk berangkat ibadah umroh menuju tanah suci Mekkah. 

Pemkab Muarojambi Rekrut Dai Kontrak dan Guru Tahfiz, Hasil Seleksi Diumumkan Besok

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemerintah Kabupaten Muarojambi melakukan penyeleksian da'i kontrak dan guru Tahfiz. Hal ini dilakukan untuk membentuk generasi di Kabupaten Muarojambi menjadi Tahfiz Quran.

Upaya ini dilakukan pemerintah baru pertama kalinya, bahkan proses seleksi ini tengah berjalan dan pada Jumat (27/12) nanti akan diumumkan nama-nama yang lulus tes da'i kontrak dan guru Tahfiz.

Ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Muarojambi Hasbullah. Nantinya kata Hasbullah guru Tahfiz yang direkrut ini nantinya akan ditugaskan membuka rumah Tahfiz.

"Nantinya kita berharap agar anak-anak generasi kedepan cinta terhadap Al-Quran. Jadi mereka bukan hanya sekedar mengajar membaca Alquran tapi juga fokus anak-anak bisa menghafal Alquran," terangnya.

Luthfiah: Perempuan Jangan Mau Lagi Hanya Dijadikan Syarat Kelulusan Perpol

Jumlah Kendaraan Meningkat 30 Persen, Petugas Terminal Bungo Antisipasi Arus Balik Libur Natal

Genggaman Ibu Terlepas, Bocah SD Hanyut Terbawa Arus Sungai di Sarolangun

Ditambahkan oleh Hasbullah, nantinya untuk dai kontrak, akan diminta untuk membina BKMT dan membuat pengajian rutin. Selain itu juga diharapkan sebagai perpanjangan untuk menyampaikan hal-hal yang memang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Untuk da'i ini kita tugaskan memberikan pemahaman agama kepada masyarakat-masyarakat, dan juga perpanjangan tangan dari pemerintah ke masyarakat," ungkapnya.

Soal pengumuman, kata Hasbullah masyarakat yang telah mengikuti seleksi tes yang meliputi tes tertulis dan wawancara beberapa waktu lalu dan akan diumumkan pada Jumat (27/12) besok. Masyarakat bisa melihat langsung hasil pengumuman di laman website Kesra Muarojambi.

Sementara itu, proses selanjutnya pada tanggal 30 dan 31 Desember, kata Hasbullah mereka yang dinyatakan lulus wajib mendaftar ulang dan menyerahkan sejumlah berkas yang diminta.

"Informasi pengumuman bisa dilihat di website Kesra Muarojambi. Nantinya yang lulus wajib melakukan pendaftaran ulang," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved