Gubernur Jambi Minta Kades hingga Kepala Daerah Permudah Petani Urus Sertifikat Tanah

Gubernur Jambi minta kepala daerah turut memberi kemudahan layanan bagi para petani dalam mengurus sertifikat tanah.

Gubernur Jambi Minta Kades hingga Kepala Daerah Permudah Petani Urus Sertifikat Tanah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar berharap unsur pemerintah mulai dari perangkat desa hingga camat untuk memberi kemudahan dalam layanan bagi masyarakat untuk mengurus sertifikat tanahnya.

Hal ini disampaikan Fachrori Umar saat memberi sambutan dalam penyerahan sertifikat untuk 3.000 warga di sejumlah kabupaten kota di Provinsi Jambi oleh Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi yang berlangsung di Balairung Universitas Jambi, Kamis (19/12/2019).

Ia menyampaikan sudah saatnya lah kemudahan layanan mengurus sertifikat tanah menjadi tujuan utama untuk mensejahterakan masyarakat.

Ia mengapresiasi kinerja BPN Provinsi Jambi yang telah mereformasi layanan sehingga lebih muda dirasakan oleh warga, "Kita apresiasi kinerja BPN, bagi warga kita harapkan agar sertifikat yang sudah diterima disimpan dan dipergunakan dengan baik," ujarnya.

Dua Tersangka Korupsi PLTMH Sarolangun DIlimpah ke Kejari Jambi

Orang Suruhan Zumi Zola Minta Uang Miliaran pada Kontraktor untuk Suap Ketok Palu

Ratusan Warga Kota Jambi Kena DBD, 12 Orang Meninggal

Ombudsman Jambi Minta Panitia CPNS Proaktif Tangani Aduan Pelamar

Ia juga menyampaikan agar kepala daerah juga turut memberi kemudahan layanan bagi para petani dalam mengurus sertifikat tanah.

"Kami meminta agar supaya kepala daerah, baik walikota maupun bupati untuk mbantu memberi kemudahan. Kami juga diprovinsi akan mengingatkan instansi terkait untuk memberi kemudahan," ujarnya.

Ditambahkan Rektor Universitas Jambi Johni Najwan bahwa layanan sertifikat tanah dulunya menjadi persoalan yang sering dikeluhkan masyarakat.

"Namun saat ini kemudahan itu sudah diberikan bagi masyarakat, selaku insan akademis kami mengapresiasi kinerja BPN saat ini," ujarnya.

Sebanyak Tiga ribu sertifikat tanah tanah diserahkan BPN kepada warga yang berasal dari kota Jambi, kabupaten Muarojambi, Kabupaten Tanjab Timur, dan kabupaten Batanghari. (Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved