Pilkades Serentak 2019 Kerinci, 3 Desa di Danau Kerinci Rawan Bentrok

Sebanyak 93 desa dalam Kabupaten Kerinci akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa pada 26 Desember 2019 mendatang.

Pilkades Serentak 2019 Kerinci, 3 Desa di Danau Kerinci Rawan Bentrok
Tribunjambi/Heru
Focus group discussion dan penandatangan Pilkades Damai dengan calon kades enam desa yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Tanjung Harapan, Selasa (17/12) kemarin. 

Pilkades Serentak 2019 Kerinci, 3 Desa di Danau Kerinci Rawan Bentrok

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sebanyak 93 desa dalam Kabupaten Kerinci akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 26 Desember 2019 mendatang.

Namun Polres Kerinci akan melakukan penjagaan ketat untuk beberapa desa dalam Kabupaten Kerinci saat Pilkades nanti. Sebab beberapa desa tersebut dianggap rawan Satu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, saat menghadiri Focus group discussion dan penandatangan Pilkades Damai dengan calon kades enam desa yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Tanjung Harapan, Selasa (17/12) kemarin.

Berdasarkan laporan Camat Danau Kerinci, di Kecamatan Danau Kerinci, ada enam desa yang akan mengikuti Pilkades serentak pada 26 Desember mendatang. Yakni, Desa Agung Koto Iman, Koto Tuo Ujung Pasir, Desa Baru Tanjung Tanah, Tanjung Harapan, Selaman dan Desa Pasar Sore Seleman.

Ratusan Karyawan Perusahaan di Merangin Di-PHK Sepanjang 2019

Bawaslu Kota Jambi Umumkan 33 Panwascam, Ada yang Berprofesi Jadi Kepsek hingga Guru Tahfiz

Dua Sekolah Dibuat Luluh Lantak Si Jago Merah, 500 Siswa di Tanjab Barat Terpaksa Ngusi Belajar

Jamtos Tawarkan Diskon 20 Persen untuk Pernak Pernik Natal, Ada Kostum Santa Claus

Sementara Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto menyebutkan, di Kecamatan Danau Kerinci ini dari enam desa yang ikut Pilkades tiga diantaranya masuk dalam kategori Rawan Satu. Yakni Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Selaman dan Pasar Sore Seleman.

"Karena tiga desa itu mempunyai sejarah konflik, mudah terprovokasi, rawan terjadi bentrok antar desa. Apa lagi beberapa waktu lalu terjadi pembakaran rumah saat terjadi bentrok yang melibatkan salah satu desa tersebut," sebutnya.

Terkait dengan tiga desa masuk rawan satu tersebut, pihak Polres Kerinci akan melakukan perketat pengamanan pada hari pemilihan nantinya.

"Kita menghimbau kepada calon Kades dan tim suksesnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades nantinya," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved