Personil Polda Jambi Hadiri Sosialisasi BPJS Kesehatan di Balai Siginjai

Polda Jambi menghadiri kegiatan pemberian informasi dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jambi tahun 2019 di Balai Siginjai Polda Jambi, Rabu (11/12).

Personil Polda Jambi Hadiri Sosialisasi BPJS Kesehatan di Balai Siginjai
istimewa
Personil Polda Jambi menghadiri kegiatan pemberian informasi dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jambi tahun 2019 di Balai Siginjai Polda Jambi, Rabu (11/12/2019) pagi. 

Personil Polda Jambi Hadiri Sosialisasi BPJS Kesehatan di Balai Siginjai

JAMKESNEWS - Personil Polda Jambi menghadiri kegiatan pemberian informasi dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jambi tahun 2019 di Balai Siginjai Polda Jambi, Rabu (11/12/2019) pagi. 

Acara ini dihadiri oleh Para Kasubbagrenmin/Kaurmintu Satuan Kerja Polda Jambi, Para Kabagsumda dan Paurkes serta Paurkeu Polresta Jajaran Polda Jambi, Operator BPJS Satker/Satwil Polda Jambi dan Staf Biro SDM Polda Jambi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro SDM Polda Jambi yang diwakili oleh Kabagwatpers Biro SDM Polda Jambi AKBP Ahyar, S.E., dengan Narasumber sosialisasi menghadirkan Kabid Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jambi, M. Adithia Hangga.

20 Hari Kerja Satgas Illegal Drilling, Segini Jumlah Sumur Bor Ilegal yang Ditutup Polda Jambi

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H. S.I.K., saat di hubungi mengatakan bahwa setelah diadakan Sosialisasi oleh tim BPJS Kesehatan ini, personil dapat memahami beberapa ketentuan- ketentuan baru pada pasal yang ada di Perpres No. 75 tahun 2019.

"Karena mereka sudah terdaftar dalam kepesertaan JKN KIS dan kemungkinan masih banyak yang belum paham perihal prosedur pemanfaatan kartu tersebut, apa saja yang dijamin oleh BPJS Kesehatan dan apa saja yang tidak dijamin serta pemberlakuan baru iuran serta potongan gaji untuk BPJS Kesehatan pada Personil POLRI untuk itu kita mengundang pihak BPJS Kesehatan untuk mengadakan sosialisasi," tambahnya.

Kombes Pol Kuswahyudi pun mengakui bahwasanya beliau baru mengetahui setelah mendapatkan sosialisasi dari pihak BPJS Kesehatan bahwasanya iuran yang dipotong dari gajinya mengalami penurunan, yang sebelumnya dipotong sebesar 2% dari gaji ditambah tunjangan tetap, kini setelah pemberlakuan Perpres Nomor 72 Tahun 2019 ini malah turun menjadi 1%.

Mako Polres Termegah se-Indonesia Diresmikan, Kapolda Jambi: Didesain Senyaman Mungkin

"Iyo sayo baru tau kalau ternyata potongannya menjadi lebih kecil, untuk perhitungan iuran yang berdasarkan peraturan baru ternyata lebih banyak ditanggung oleh Pemerintah untuk iurannya dan dibebankan ke personil Kepolisian semakin kecil Alhamdulillah," ujar Kuswahyudi.

Hangga selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta juga menyebutkan bahwa selama ini banyak Aparatur Sipil Negara dan Personil POLRI lainnya yang salah kaprah perihal penyesuaian iuran, kebanyakan dari mereka menyangka bahwa untuk penyesuaian kenaikan iuran juga berdampak kepada mereka, padahal nyata nya penyesuaian kenaikan besaran iuran tidak berdampak bagi ASN ataupun POLRI.

"Iya rata rata mereka salah memahami bahwa penyesuaian iuran tersebut hanya untuk peserta bukan penerima upah, untuk itu kita BPJS Kesehatan melakukan Pemberian Informasi Langsung kepada ASN dan personil POLRI supaya mereka tidak salah paham lagi," sebutnya.

Kapolda Jambi Tanpa Cacat, Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Jokowi

Sementara itu Vandre selaku Personil POLDA Jambi dari Biro SDM Polda yang mengikuti sosialisasi mengakui manfaat mengikuti kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional mengaku telah mendapatkan pelayanan kesehatan sebagai peserta JKN KIS.

"Saya sudah lama jadi peserta JKN KIS, karena ibu saya Pegawai Negeri jadi udah pakai dari zaman askes tapi sejak era BPJS Kesehatan pun sudah pernah pakai pelayanan nya, pelayanan di Rumah Sakit baik, administrasi mudah hanya memberikan kartu kepesertaan saya, terus bisa dirawat sesuai dengan hari rawat sampai sembuh dan pulang tidak dikenakan biaya apa apa, sebermanfaat itu deh program jaminan kesehatan ini," tutupnya. (aa)

VIRAL, Video Wanita Mencabut Tanaman

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved