Kota Jambi Segera Miliki Rumah Singgah, Dibangun Tingkat Tiga Segini Anggarannya

Keinginan Pemkot Jambi untuk memiliki rumah singgah, sepertinya segera terwujud.

Kota Jambi Segera Miliki Rumah Singgah, Dibangun Tingkat Tiga Segini Anggarannya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Keinginan Pemkot Jambi untuk memiliki rumah singgah, sepertinya segera terwujud. Hanya saja, tidak dalam waktu dekat. Diketahui, saat ini tengah dibangun rumah singgah, tepat di belakang kantor Dinsos Kota Jambi, yang mulai dibangun sekitar 3 bulan lalu.

Pembangunan rumah singgah ini disebutkan Hasya Yanto selaku Sekretaris Dinsos Kota Jambi, akan melalui beberapa tahap. Rumah singgah ini pun akan dibangun setinggi 3 lantai, yang mana saat ini masih fokus pembangunan pada lantai dasar.

Adapun pelaksana pembangunan ini yakni, CV Akram Jaya Makmur dengan masa pelaksanaan selama 150 hari kalender. Dengan nomor kontrak S1/SP/PGUP/CK-DPUPR/2019, dengan nilai kontrak senilai Rp 994.500.000 tahun anggaran 2019.

Penghapusan UNBK Masih Wacana, Disdik Kota Jambi Pastikan 2020 Tetap Ada Ujian

Obat-obatan Hasil Sitaan BPOM di Mestong Dimusnahkan Kejari Muarojambi

Tujuh Kursi Jabatan Eselon II di Bungo Kosong, Pemkab Buka Lelang Jabatan

Frustasi Suami Main Tangan, Perempuan di Tebo Ajak Bayinya Bunuh Diri ke Jalan

“Pembangunannya baru pondasi, total ada tiga tingkat. Sementara untuk dana keseluruhan itu bisa mencapai Rp 5 miliar, dan ini bertahap pembangunannya,” jelasnya.

Lanjutnya, rumah singgah ini akan diperuntukkan pembinaan bagi warga yang terjaring razia, seperti anak jalanan, anak punk, pengamen, gelandangan, dan lainnya.

“Tak hanya itu, nanti juga akan disediakan atau difasilitasi seperti mesin jahit, mesin perbengkelan, alat musik, service hp dan lainnya. Ini untuk mereka belajar,” bebernya.

Diharapkan dengan adanya rumah singgah tersebut, dapat memberikan wadah dan tempat belajar bagi anak jalanan, anak punk maupun lainnya. Namun memang ditegaskan Hasya Yanto, nantinya pembinaan tidak dapat dilakukan setiap hari.

“Intinya tidak boleh lebih dari 1 minggu. Boleh mereka kembali lagi, tapi untuk menimba ilmu. Bukan untuk menginap seperti rumah ya,” tandasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved