Breaking News:

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Dua Kali Longsor Terjadi di Merangin Hari Ini

Longsor yang terjadi di Kabupaten Merangin, Kamis (12/12) ternyata bukan hanya di Koto Rami tapi juga terjadi di Desa Talentam.

istimewa
Ruas jalan Bangko - Jangkat tepatnya di Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai, longsor, Kamis (12/12/2019). Warga sampai berkerumun, dan ada mobil terperosok karena menghindari longsor. 

Akibat Diguyur Hujan Lebat, Dua Kali Longsor Terjadi di Merangin Hari Ini

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Longsor yang terjadi di Kabupaten Merangin, Kamis (12/12) ternyata bukan hanya di Koto Rami tapi juga terjadi di Desa Talentam, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin.

Informasi yang dihimpun, longsor yang terjadi di Talentam memang tidak membelah jalan seperti di Koto Rami. Longsor yang terjadi di Talentam hanya tanah ditebing yang menutupi ruas jalan.

Namun demikian, ruas jalan tertutup habis sehingga tidak ada satupun kendaraan yang bisa melintas di ruas jalan tersebut.

Selain menutupi ruas jalan, longsor juga membuat satu tiang listrik tumbang, akibatnya listrik di desa tersebut mati total.

Cornelis Mengaku Elhelwi Cs Ancam Boikot Jika Tak Ada Uang ketok Palu

Dua Senjata Api Dimusnahkan, Kejari Muarojambi Beri Danramil Peluru Aktif Bukti Kasus Pembunuhan

Ingin Tetap Kondusif Saat Nantal dan Tahun Baru, Polsek Pasar Temui Mursida

Kaban BPBD kabupaten Merangin Akmal Zen membenarkan telah terjadi dua peristiwa longsor yang terjadi di Kabupaten Merangin pada Kamis 12 Desember 2019 ini.

"Akibat intensitas hujan lebat di beberapa kecamatan di Kabupaten Merangin terdapat dua titik jalan longor yaitu di Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai dan Desa Talentam, Kecamatan Tabir Barat," kata Akmal Zen dikonfirmasi, Kamis (12/12) sore.

Dia yang menyebut bahwa kedua kejadian ini telah ditangani oleh instansi terkait seperti BPBD, PUPR Kabupaten Merangin dan instansi terkait lainnya.

"Kita telah menurunkan tim TRC kelokasi untuk berupaya pendataan dan koordinasi dgn aparat setempat upaya jalan tersebut dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua," kata Akmal lagi. (*)

Penulis: Muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved