Pemusnahan Barang Bukti

Dua Senjata Api Dimusnahkan, Kejari Muarojambi Beri Danramil Peluru Aktif Bukti Kasus Pembunuhan

Kejaksaan Negeri Muarojambi memusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah mendapatkan kekuatan hukum tetap.

Dua Senjata Api Dimusnahkan, Kejari Muarojambi Beri Danramil Peluru Aktif Bukti Kasus Pembunuhan
ist
Kejaksaan Negeri Muarojambi memusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum. 

Dua Senjata Api Dimusnahkan, Kejari Muarojambi Beri Danramil Peluru Aktif Bukti Kasus Pembunuhan 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kejaksaan Negeri Muarojambi memusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah mendapatkan kekuatan hukum tetap. Pelaksanaan pemusnahan barang bukti ini dilakukan di halaman Kejari Muarojambi, Kamis (12/12).

Pelaksanaan pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Muarojambi, Sunanto. Turut hadir dalam kesempatan ini, Kasipidum Kejari Muarojambi, Bambang Harmoko, Kasi Intel Kejari Muarojambi, Novan Harpanta, serta jaksa.

Selain itu, turut hadir juga Asissten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Muarojambi, David Rozano, Kasatreskrim Polres Muarojambi, AKP George Alexander, Kepala PN Sengeti, Dedi Muchti, OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi serta perwakilan Lapas Perempuan Muarojambi, serta Danramil, BNN dan undangan lainnya.

Musnahkan Barang Bukti, Kejari Batanghari Bakar Motor, Sabu, Ganja hingga Celana Dalam

Putusan Hakim PTUN Jambi Dieksaminasi Para Ahli, Hasilkan 7 Poin Ini

Mantan Kades Talang Emas Ditangkap Tengah Malam, Diduga Rugikan Negara Rp400 Juta

Ubedillah di Bungo Saat Kelompok SMB Serang Kantor PT WKS, Tapi Dia Disuruh Mengaku

Dalam kesempatan ini, Kepala Kejari Muarojambi, Sunanto menyebutkan bahwa dalam pemusnahan barang bukti tersebut meliputi perkara pembunuhan. Adapun perkara pembunuhan ini pihaknya memusnahkan barang bukti berupa pisau dan senjata api rakitan.

"Ada perkara pembunuhan termasuk dengan menggunakan senjata api. Kemudian perkara narkoba, dan perkara pencabulan dan perkara lainnya," terangnya.

Sunanto menjelaskan, dalam perkara pembunuhan dengan menggunakan Senpi, selain senpi ada beberapa peluru yang turut menjadi bagian dalam pemusnahan tersebut. Namun, peluru tersebut tidak dimusnahkan melainkan diberikan kepada Danramil Sengeti.

"Senpi rakitan ada 2 dan satu senapang angin dan peluru yang masih aktif dan itu kita serahkan kepada Danramil. Tapi untuk senjata apinya kita musnahkan dengan cara dilakukan pemotongan dengan mesin," ucapnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved