Breaking News:

Prestasi Kafilah MTQ Merangin Selalu Anjlok, Wabup Mashuri Kumpulkan Instansi Terkait

Prestasi MTQ Kabupaten Merangin beberapa tahun terakhir ini selalu anjlok. Posisinya selalu pecah dari lima besar.

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno

Prestasi Kafilah MTQ Merangin Selalu Anjlok, Wabup Mashuri Kumpulkan Instansi Terkait

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Prestasi MTQ Kabupaten Merangin beberapa tahun terakhir ini selalu anjlok. Posisinya selalu pecah dari lima besar. 

Terakhir pada bulan lalu, dimana Merangin hanya mendapatkan peringkat ke sembilan dari 11 kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi.

Minimnya prestasi ini membuat Wakil Bupati Merangin H Mashuri sedikit kecewa, sebab Kabupaten Merangin yang dikenal sebagai daerah santri, justru hanya berada di posisi kesembilan.

Tak mau prestasi ini terus tergerus, Mashuri mengumpulkan seluruh intansi terkait yang acaranya dikemas dengan rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Ruang Rapat Bupati Merangin.

Anak Tewas Tergilas Truk, Pengendara Motor di Bungo Tergelincir Saat Mendahului Truk dari Kiri

Warga Pentagen Kecewa Pemkab Kerinci Ingkar Janji, Tak Dihargai Meski Juarai Desa Wisata Nusantara

Pemkab Muarojambi Punya Aplikasi MATJAPRI, Masyarakat Bisa Laporkan Kondisi Infrastruktur

2020, DPRD Muarojambi Akan Bangun WC, Punya Anggaran Rp36 Miliar Untuk Ini

"Kita ingin prestasi MTQ yang anjlok ini bisa berubah menjadi bagus pada pelaksanaan MTQ ke-50 di Tanjung Jabung Barat, oleh karena itu hasil MTQ ke-49 ini kita evaluasi apa-apa saja penyebab anjloknya juara itu,’’ kata Mashuri.

Pada rakor yang dipimpin langsung oleh Wabup Merangin tersebut, H Mashuri menekankan masing-masing penangungjawab seksi, memaparkan berbagai kendala yang dihadapi.

"Jika kendalanya masalah dana, untuk tahun depan bagaimana dana MTQ ini jangan lagi di pemerintahan lagi, tapi dihibahkan ke LPTQ. Nanti kita cari juga sumber-sumber pendanaan dari yang lainnya,’’ ungkapnya.

Selain itu untuk TC dirinya menilai tidak cukup hanya dilakukan dua atau tiga kali, tapi perlu sampai lima kali bahkan lebih. Diharapkan melalui TC itu, para Qori dan Qoriah akan lebih matang.

‘’Jadi nanti para qori dan qoriah yang dibina di TC itu, sudah langsung mendapatkan insentif untuk kebutuhan uang saku mereka, sehingga mareka akan lebih bersemangat,’’ harapnya.

Begitu juga dengan bonus yang akan diberikan lanjut wabup, nilainya harus dalam jumlah yang menggiurkan, sehingga bisa menjadi motivasi bagi para qori dan qoriah dalam merebut juara. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved