Pasar Tradisional Modern Muara Bungo Jadi Sorotan, Dewan Temukan Ini saat Sidak

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bungo beserta OPD dan instansi terkait menyidak pasar Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Bungo.

Pasar Tradisional Modern Muara Bungo Jadi Sorotan, Dewan Temukan Ini saat Sidak
ist
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bungo beserta OPD dan instansi terkait menyidak pasar Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Bungo. 

Pasar Tradisional Modern Muara Bungo Jadi Sorotan, Dewan Temukan Ini saat Sidak

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) yang terletak di Kecamatan Pasar Muara Bungo jadi sorotan.

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bungo beserta OPD dan instansi terkait menyidak pasar yang sempat jadi buah bibir masyarakat itu.

Wakil ketua I DPRD Bungo, Jumiwan Aguza menyayangkan bangunan yang menelan anggaran hampir Rp 3 miliar itu. Menurutnya, bangunan itu tidak efektif dan efisien.

"Banyak keluhan pedagang. Mulai dari lantai yang licin dan keluhan lainnya. Selain itu, bangunan ini tidak sesuai dengan RAB (rencana anggaran biaya)," katanya.

Jasa Raharja Cabang Jambi Salurkan Santunan Rp 29,5 Miliar

Beri Jaminan Pelayanan untuk Lansia, Maulana Lantik Komda Lansia Kota Jambi

Lelang Jabatan, 32 Pejabat Bersaing Rebut 5 Kursi Eselon II Tanjab Barat

Sudirman Tewas Tergantung di Pohon Karet, Istri Ungkap Kisah Pilu 13 Tahun Lalu

Hal itu, jelas dia, terlihat saat mereka menjebol beberapa tiang dan, mendapati penyanggah itu hanya ditutupi teriplek. Pihaknya mendapati bangunan tersebut kopong. Selain itu, beberapa bagian bangunan juga tampak retak.

Hal itu diperparah dengan drainase yang dianggap tidak memenuhi standar, sehingga mengakibatkan penyumbatan yang berakibat genangan air di sejumlah titik saat hujan intensitas tinggi.

Karena hal itu, pihaknya berspekulasi rehab bangunan yang menelan dana sekitar Rp 2.949.156.000 itu asal jadi. Perlu diketahui, rehab tersebut dikerjakan PT Station Energi Indonesia dan dianggarkan melalui APBD 2019 Kabupaten Bungo.

Anggota DPRD yang turut ikut sidak, Dharmawan juga berkomentar mengenai kondisi pasar itu. Menurutnya, pihak kontraktor dan dinas terkait harus bertanggung jawab.

"Kontraktor dan dinas terkait harus bertanggung jawab. Kami minta juga kepada Inspektorat, tolong periksa ini," tukasnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved