Jasa Raharja Cabang Jambi Salurkan Santunan Rp 29,5 Miliar

Hingga 9 Desember 2019, jumlah santunan kecelakaan yang telah dibayarkan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mencapai Rp 29,5 miliar.

Jasa Raharja Cabang Jambi Salurkan Santunan Rp 29,5 Miliar
Tribunjambi/Fitri Amalia
Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-59, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi adakan beberapa rangkaian kegiatan satu di antaranya diawali dengan donor darah. 

Jasa Raharja Cabang Jambi Salurkan Santunan Rp 29,5 Miliar

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hingga 9 Desember 2019, jumlah santunan kecelakaan yang telah dibayarkan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mencapai Rp 29,5 miliar. Dibandingkan dengan tahun 2018 periode yang sama, jumlah tersebut menurun 6,44 persen atau Rp 2,03 Miliar.

Disampaikan oleh Eva Yuliasta,SE, MSc Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Jambi melalui Danny Firnando, Kanit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi, mengatakan, jumlah yang telah disalurkan oleh Jasa Raharja Cabang Jambi untuk korban meninggal dunia sebesar Rp 15,7 miliyar. Jumlah tersebut menurun -12,29 persen atau 2.20 miliyar.

"Dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama, Jasa Raharja menyalurkan Rp 17,9 miliyar per tanggal 9 Desember 2018," ujarnya, Senin (9/12).

Jasa Raharja Jambi Sambut Ulang Tahun ke 59 dengan Aksi Donor Darah

Beri Jaminan Pelayanan untuk Lansia, Maulana Lantik Komda Lansia Kota Jambi

Lelang Jabatan, 32 Pejabat Bersaing Rebut 5 Kursi Eselon II Tanjab Barat

Sudirman Tewas Tergantung di Pohon Karet, Istri Ungkap Kisah Pilu 13 Tahun Lalu

Tidak hanya santunan untuk meninggal dunia, santunan untuk korban cacat tetap juga turun -11,97 persen atau Rp 67 jutaan. Hingga saat ini Jasa Raharja telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 493 juta.

"Yang naik biaya penggantian luka-luka naik 1,78 persen atau Rp 233 juta, sedangkan bantuan penguburan tetap Rp 24 juta baik di tahun 2018 maupun di 2019 ini, tidak ada perubahan," jelasnya.

Dani menjelaskan, untuk biaya penggantian luka luka per 9 Desember 2019 telah tersalurkan Rp 13,3 miliyar.

Dalam pemberian santunan, Jasa Raharja memastikan dengan benar bahwa kecelakaan yang terjadi adalah kecelakaan yang disebabkan kendaraan bermotor lainnya. Dalam penentuan ahli waris korban, Jasa Raharja juga memastikan ahli waris sesuai urutannya yakni pertama Janda atau Duda korban, kedua anak korban dan apabila kedua ahli waris sebelumnya tidak ada maka diberikan kepada orang tua korban.

Adapun besaran nilai santunan yang dibayarkan saat ini, Santunan meninggal dunia (ahli waris) sebesar Rp 50 juta. Santunan cacat tetap (berdasarkan persentase tertentu, maksimal) sebesar Rp 50 juta. Santunan biaya perawatan luka-luka (maksimal) sebesar Rp 20 juta. Manfaat tambahan (baru) , ketentuan lama tidak ada, ketentuan baru ada penggantian biaya P3K (maksimal) Rp 1 juta dan penggantian biaya ambulans (maksimal) Rp 500 ribu. Biaya penguburan (jika tidak ada ahli waris) sebesar Rp 4 juta .

"Dalam penyelesaian santunan korban meninggal dunia Jasa Raharja Cabang Jambi rata- rata dapat menyelesaikan santunan kecelakaan dalam jangka waktu 1,56 hari," tutupnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved