Geger Puluhan WNA di Sarolangun

Geger, Puluhan WNA di Sarolangun Berkerumun, Ternyata Ada Hubungan dengan SAD

Puluhan Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Kabupaten Sarolangun gegerkan masyarakat sekitar.

Geger, Puluhan WNA di Sarolangun Berkerumun, Ternyata Ada Hubungan dengan SAD
tribunjambi/wahyu herliyanto
Puluhan Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Kabupaten Sarolangun gegerkan masyarakat sekitar. Keberadaan WNA asing itu diketahui warga pada hari Rabu (4/12/2019) malam sekira pukul 22.00 Wib tepat di hotel Abadi Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Puluhan Warga Negara Asing (WNA) yang berada di Kabupaten Sarolangun gegerkan masyarakat sekitar.

Keberadaan WNA asing itu diketahui warga pada hari Rabu (4/12) malam sekira pukul 22.00 Wib tepat di hotel Abadi Sarolangun.

Entah apa yang dilakukan WNA itu, warga dan pihak hotel pun tidak mengetahui secara pasti bahasa yang digunakan WNA itu.

"iya, kabarnya tadi malam ado orang luar, ntah ngapo, apo nginap apo kek mano, apo nak kerjo, kami jugo dak tahu pasti," ujar Pem warga sekitar.

LIVE STREAMING Timnas Indonesia Vs Laos, Mampukah Garuda Muda Lolos Semifinal SEA Games 2019?

Dengan jumlah banyak, belum dipastikan juga kejelasan WNA yang diduga hanya ingin menginap di hotel tersebut.

Sementara, itu pihak Kesbangpol melalui Kasi Kesbang dan Bina Ormas, Priyo Sutopo saat dikonfirmasi mengiyakan keberadaan WNA itu.

WNA itu berjumlah kurang lebih 45 orang asal Korea Selatan. Mereka transit di Sarolangun untuk istirahat setelah melakukan kunjungan sosialnya di Kabupaten Merangin.

Katanya, sekira Pukul 22.05 WIB di Hotel Abadi Sarolangun telah menginap sebanyak 45 orang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan.

"Sebelumnya mereka melakukan kegiatan sosial di warga Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin," ujarnya

BREAKING NEWS: Gusrizal, Elhelwi dan Sufardi Nurzain Sidang Perdana Hari Ini

Mereka dibawa oleh saudara Krisman (Pendeta Gereja Kristen Protestan Indonesia/GKPI A-3 Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang) Kabupaten Merangin dari tanggal 1 Desember 2019.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved