Pameran "Kami Bucin" Berlangsung di UIN STS Jambi

Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar pameran dan bazar bertema “Kami Bucin”.

Pameran
ist
Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar pameran dan bazar bertema “Kami Bucin” .

Pameran "Kami Bucin" Berlangsung di UIN STS Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar pameran dan bazar bertema “Kami Bucin” yang merupakan singkatan dari Kreasi Mahasiswa Milenial Budaya Cinta Indonesia.

Tema ini diusung dengan harapan mahasiswa/i prodi PGMI sebagai kaum milenial dapat mengembangkan bakat dan kreatifitasnya namun tidak melupakan dan tetap mencintai budaya-budaya Indonesia.

Pameran berlangsung di Auditorium Chatib Quzwain Kampus UIN Sei Duren pada Selasa (03/12) sebagai praktek mata kuliah pengembangan bakat dan kreatifitas anak dibawah bimbingan dosen pengampu Sri Ramadanti, M.Pd.

Alumni UIN STS Jambi Beri Kiat Khusus Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri, Begini Caranya

Empat Orang Masuk Bursa Calon Wakil Fadhil Arief, Januari Akan Diumumkan

Warga Selalu Rukun Meski Beda Agama, Desa Siliwangi di Jambi Ditetapkan Sebagai Desa Sadar KUB

VIDEO: Ratusan Gram Sabu, Kulit Harimau hingga Kecepek Dimusnahkan Kejari Bungo

“Menurut saya guru itu harus tidak lepas dari kreatifitas, bagaimana pembelajaran itu menyenangkan, bagaimana guru menyajikan kreativitas bukan hanya dalam pembelajaran di kelas saja tetapi bagaimana guru menciptakan suasana belajar di luar kelas yang menyenangkan bagi siswa” ungkap Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi Dr. H. Kemas Imron Rosadi.

Melalui kreasi-kreasi ini, ia menilai mahasiswa/i Prodi PGMI memiliki kreatifitas yang luar biasa karena mahasiswa itu punya kreatifitas dan tidak putus dari kreatifitas. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini ia berharap mahasiswa/i Prodi PGMI dapat mengembangkan bakat dan kreatifitasnya tidak kalah dari mahasiswa kampus lain.

Ia menambahkan, Prodi PGMI merupakan satu motor atau lembaga yang memiliki kemampuan kreatifitas luar biasa karena untuk mendekati anak-anak yang usianya pada tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah adalah anak-anak yang penuh sukacita, anak-anak yang penuh dengan semangat anak-anak yang penuh dengan harapan masa depan, anak-anak yang penuh dengan cita-cita.

Artinya, sejak kecil kita sudah menanamkan bagaimana hidup sehat melalui senam, hidup kreatif melalui karya-karya, hidup dengan memiliki jiwa seni melalui seni tari, seni musik dan seni lainnya yang mana Indonesia kaya akan itu semua.

Kegiatan pameran dan bazaar yang diawali dengan senam sehat hasil karya mahasiswa/i Prodi PGMI yang dihadiri para dosen, perwakilan HMJ PGMI dan mahasiswa/i Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved