Advetorial

Perdossi Wilayah Jambi Gelar Simposium Stroke

Perdossi menggelar simposium "All About Stroke", kegiatan ini berlangsung di Rumah Kito Resort, Kota Jambi pada Sabtu (30/11/2019).

Perdossi Wilayah Jambi Gelar Simposium Stroke
Tribunjambi/Dedy Nurdin
PERDOSSI menggelar simposium "All About Stroke", kegiatan ini berlangsung di Rumah Kito Resort, Kota Jambi pada Sabtu (30/11/2019). 

Perdossi Wilayah Jambi Gelar Simposium Stroke

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perhimpunan dokter spesialis saraf Indonesia (Perdossi) menggelar simposium "All About Stroke", kegiatan ini berlangsung di Rumah Kito Resort, Kota Jambi pada Sabtu (30/11/2019).

Seperti disampaikan dr. Freddy Hasudungan Aritonang, M.Sc, Sp.S, ketua panitia pelaksana simposium, kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi Perdossi Jambi dalam memperingati hari stroke dunia tahun 2019.

"Ini dalam rarangka memperingati hari stroke dunia yang jatuh pada 29 Oktober yang diselenggarakan setiap tahun. Acara ini perdana dilakukan kepengurusan baru dari Perdossi cabang Jambi," kata dr. Freddy.

Kegiatan ini dihadiri 170 peserta dari dokter umum di Jambi, Tema hari stroke dunia tahun ini sendiri adalah "1 in 4 of us will have a stroke, don't be the one".

WIKI JAMBI, Ekowisata Sukarejo Tanjab Barat Suguhkan Spot Menarik di Kebun Kopi

3 Keluharan di Kota Jambi Terima 2.000 Sambungan City Gas

BREAKING NEWS Kepala Pengadilan Agama Sengeti Meninggal Saat Beri Tausiah di Masjid

Tema tersebut merujuk pada tigginya kasus stroke, berdasarkan dats WHO Kasus stroke di dunia, satu dari empat penduduk punya resiko terkena stroke.

"Di Jambi kita belum punya data resmi tapi yang kita perhatikan insidennya semakin tinggi juga. Dengan kegiatan ini diharapkan makin banyak dokter umum yang memahami stroke, faktor resikonya dan komplikasinya. Diharapkan dapat menekan kasus kejadian," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, ketua Perdossi Pusat turut hadir menjadi pembicara pada simposium yakni Dr. dr. Dodik Tugasworo Pramukarso Sp.s(k). Kegitan dibuka dengan sitandai pemukulan gong oleh kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang diwakili Kabid kesmas Oki Permana, S.Km, M.Kes. (Adv/Dedy Nurdin)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved