DPC PBB Pilih Dua Nama Calon Ketua DPW Jambi, Ini Kandidatnya

Peserta Musyawarah Wilayah V Partai PPP Provinsi Jambi merekomendasikan dua nama untuk jadi calon ketua DPW PBB ke DPP PBB.

DPC PBB Pilih Dua Nama Calon Ketua DPW Jambi, Ini Kandidatnya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Peserta Musyawarah Wilayah V Partai PPP Provinsi Jambi merekomendasikan dua nama untuk jadi calon ketua DPW PBB ke DPP PBB.

Hari ini (30/11/2019) pengurus DPW PBB Provinsi Jambi menggelar Muswil V di salah satu hotel di Kota Jambi.

Dalam Muswil tersebut pengurus DPC menerima pertanggungjawaban dari ketua sebelumnya yakni Yulius Nur SP. Meski banyak masukan yang diberikan oleh perwakilan pengurus DPC tiap kabupaten.

"Kami menerima SPJ ketua periode 2014-2019," ungkap H Udin, Ketua DPC PBB Tanjung Jabung Barat.

Masukan yang disampaikannya agar pada suksesi Pemilihan Legislatif mendatang lebih menguatkan koordinasi antar pengurus partai dan caleg. Sehingga terbangun kerjasama yang solid untuk bersama-sama membesarkan partai.

Napi Menangis Tak Diizinkan Ketemu Orangtuanya yang Meninggal, Keluarga Bawa Jenazah ke Lapas Bangko

Pertama Kali di Jambi, Sensus Penduduk Tahun 2020 Akan Dilakukan Secara Online

Gubernur Fachrori Buka Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi

Hal yang sama juga disampaikan oleh pengurus DPC partai PBB di daerah. Hal itu juga yang dianggap sebagai kelemahan dan membuat mereka banyak kehilangan kursi DPRD dari periode sebelumnya.

Sementara Yulius Nur, Ketua DPW PBB sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa proses pemilihan akan berjalan cepat. Dimana, tiap perwakilan yang memiliki hak suara boleh mengajukan satu nama calon ketua.

"Tiap pengurus dan badan otonom memiliki hak mengusulkan nama calon ketua. Nanti nama itu yang akan disampaikan ke DPP PBB," ucap Yulius Nur.

Dan dari hasil pemilihan tersebut dari 16 pemilik suara. Ternyata sebanyak 15 suara masih mempercayai Yulius Nur sebagai calon ketua. Selain itu ada juga satu suara yang memilih Ahmad Hoiri juga sebagai calon ketua.

Selanjutnya kedua nama tersebut akan disampaikan ke DPP PBB Untuk diproses lebih lanjut. Yang mana mereka akan di fit and proper test oleh pengurus DPP PBB. Dan pihak DPP PBB sendiri berhak mengajukan satu nama bakal calon ketua. Sehingga nantinya akan ada tiga nama yang mengikuti proses fit and proper test di DPP sebelum kemudian diputuskan siapa yang berhak jadi ketua DPW PBB Provinsi Jambi. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved