GSL Bakal Mobile ke Sungai Gelam, Target Perbaikan Jalan Selesai Hingga Akhir Tahun

Sejumlah jalan desa yang ada di Kecamatan Sungai Gelam akan menjadi proyeksi dalam perbaikan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten

GSL Bakal Mobile ke Sungai Gelam, Target Perbaikan Jalan Selesai Hingga Akhir Tahun
tribunjambi/samsul bahri
Kondisi jalan di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam yang berlobang dan digenangi air sehingga menyulitkan warga setempat dalam beraktivitas, Minggu (24/11). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sejumlah jalan desa yang ada di Kecamatan Sungai Gelam akan menjadi proyeksi dalam perbaikan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muarojambi, Yultasmi menyebutkan, perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan pada 2019 ini.

Perbaikan jalan tersebut nantinya akan dilakukan dengan program gerakan sapu lubang (GSL) sama halnya dengan perbaikan jalan di Kecamatan Taman Rajo. Hal ini dilakukan karena memang jalan di desa tersebut berlubang dan diharapkan dengan perbaikan GSL ini, mobilitas masyarakat tidak terhambat lagi.

"Target sampai akhir tahun ini GSL akan mobile ke lokasi berikutnya di Kecamatan Sungai Gelam. Sebelumnya kita lakukan di Bahar dan Taman Rajo," ujarnya.

Lebih rinci Yultasmi menyebutkan bahwa setidaknya akan ada enam desa yang masuk dalam prioritas perbaikan jalan dengan GSL.

"Sasaran kita itu Desa Talang Belido, Desa Tangkit Lama dan Desa Sungai Gelam. Kemudian Desa Petaling Jaya, Desa Mingkung dan ke lokasi menuju Desa Sumber Agung," rincinya.

Pihaknya tidak sendirian, Yultasmi menyebutkan pelaksanaan ini melibatkan stakeholder yang ada. Perbaikan jalan ini terus dikebut oleh Dinas PU Kabupaten Muarojambi, mengingat saat ini memang masih terdapat jalan-jalan kritis.

"Tentunya kita juga melibatkan stakeholder untuk perbaikan ini. Untuk di kecamatan ini beberapa stakeholder dari PT. BGR, PT. Pertamina, PT. BAM, PT. PMG, PT. MKI, PT. SNP, PT. PAL, PT. KSYD, PT. VAS, PLTG, CV. CJP kita libatkan semuanya," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved