CPNS Kota Sungai Penuh

Ombudsman Jambi Dorong Panselda CPNS Aktifkan Helpdesk

Ombudsman perwakilan Jambi melakukan kunjungan kepada Panselda CPNS tahun 2019 di sejumlah daerah di Provinsi Jambi, termasuk Kota Sungai Penuh.

Ombudsman Jambi Dorong Panselda CPNS Aktifkan Helpdesk
ist
Lowongan CPNS 2019 Pasti Dibuka, Perhatikan Ini Alur Pendaftaran yang Benar Jangan Sampai Salah 

Ombudsman Jambi Dorong Panselda CPNS Aktifkan Helpdesk 

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAI PENUH - Ombudsman perwakilan Jambi melakukan kunjungan kepada Panselda CPNS tahun 2019 di sejumlah daerah di Provinsi Jambi, tidak terkecuali di Kota Sungai Penuh.

Dalam kunjungan itu, Ombudsman mendorong agar Panselda CPNS aktifkan helpdesk atau tempat pengaduan agar membantu peserta mudah mendapatkan informasi.

Kepala perwakilan ombudsman Jambi, Jafar Ahmad mengatakan telah membentuk tim layanan pengaduan terkait seleksi tes CPNS 2019. Dengan layanan pengaduan ini Ombudsman akan mendorong setiap daerah agar cepat merespon masalah terkait prosedur tes CPNS ini.

“Berdasarkan pengalaman tahun lalu terkait CPNS, banyak peserta tes kesulitan meminta klarifikasi kepada helpdesk, baik dengan cara menelpon maupun melalui email,” ungkapnya.

Dinas PUPR Jambi Akui Jembatan Aur Duri I Rusak, Antrean di Tikungan Dianggap Jadi Masalah

Presiden Jokowi Lirik Batik Muarojambi, Tertarik Motif Nanas yang Dikenakan Bupati Masnah

6 Hari Lagi Pendaftaran CPNS Kota Jambi Ditutup, BKPSDM Catat Pendaftar Hampir 4.000

Pada umunya sebutnya, helpdesk masing-masing daerah lamban merespon adanya permasalahan yang disampaikan oleh peserta. Karena tidak ada respon dari helpdesk, maka ada peserta yang melaporkan kepada ombudsman yang tidak lulus administrasi.

“Usai dilakukan pengecekan persyaratan kepada panitia memang bahan peserta lengkap tapi dinyatakan tidak lulus,” jelasnya.

Ia memahami, jika ada yang terlewatkan pada saat seleksi bahan mengingat jumlah panitianya sedikit sementara bahan yang masuk ribuan.

Dikatakan Jafar Ahmad, pada saat ini sistem penerimaan CPNS melalui online sudah baik. Maka seharusnya tidak perlu lagi meminta dokumen fisik.

“Tahun lalu ada beberapa daerah yang menerapkan tidak perlu lagi dokumen secara fisik,” pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved