Presiden Jokowi Lirik Batik Muarojambi, Tertarik Motif Nanas yang Dikenakan Bupati Masnah

Bupati Muarojambi, Masnah harapkan pengrajin batik di Kabupaten Muarojambi terus mengembangkan kreativitas dalam membuat batik.

Presiden Jokowi Lirik Batik Muarojambi, Tertarik Motif Nanas yang Dikenakan Bupati Masnah
Tribunjambi/Samsul Bahri
Bupati Masnah Busro launching sanggar batik di Mendalo. 

Presiden Jokowi Lirik Batik Muarojambi, Tertarik Motif Nanas yang Dikenakan Bupati Masnah

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Bupati Muarojambi, Masnah harapkan pengrajin batik di Kabupaten Muarojambi terus mengembangkan kreativitas dalam membuat batik. Motif batik pohon karet dikatakan oleh Masnah merupakan ide yang perlu diapresiasi.

Masnah juga menyebutkan bahwa adanya Sanggar Batik Putri Pinang Masak di Desa Mendalo Darat menjadi poin tambahan untuk kemajuan dari Kecamatan Jaluko. Hal ini lantaran memang kata Masnah saat ini Kecamatan Jaluko sudah cukup berkembang bahkan sudah dilirik oleh investor asing.

"20 tahun yang lalu kebun karet dan kita tidak menyangka, Mendalo menjadi seperti ini. Alhamdulillah ini potensi bagi kita apalagi ada perumahan Citra Rayacity yang luas, kampus Unja, UIN, ada Man Cendekia dan TT," ujarnya.

6 Hari Lagi Pendaftaran CPNS Kota Jambi Ditutup, BKPSDM Catat Pendaftar Hampir 4.000

Prakiraan Cuaca Provinsi Jambi 21-23 November, 10 Daerah Berpotensi Hujan Disertai Angin dan Petir

Toyota Alphard yang Hilang di Parkiran RSUD Raden Mattaher Ketemu, Dua Orang Mengaku Pemilik

"Investor sekarang banyak melirik Jaluko ini karena dekat dengan kota, bandara dan pelabuhan. Kedepan khususnya jaluko, berbenah lah karena apa 10-15 tahun nanti ini jadi kota mandiri dan akan rame sekali," sambungnya.

Masnah menambahkan bahwa soal batik Kabupaten Muarojambi memiliki banyak motif batik, diantaranya yaitu motif batik Candi Muara Jambi dan Nanas. Ia menceritakan bahwa motif batik nanas sempat dilirik oleh Presiden Jokowi.

"Waktu itu pak Jokowi sempat melirik saya karena pakai batik yang agak beda dari yang lain. Waktu itu ada pertemuan dengan bupati-bupati dan saya pakai batik motif nanas. Pak Jokowi sempat nanya ini batik apa, saya bilang ini batik Kabupaten Muarojambi dengan motif nanas. Pak presiden bilang bagus-bagus batiknya," cerita Masnah.

"Jadi harapan saya kedepan, batik motif pohon karet ini bisa terkenal dan dikenal. Untuk daerah lain juga di harapkan inovasinya, sehingga setiap daerah punya ciri khas motif batik," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved