MTQ ke-49, ASN dan Honorer Pemkab Bungo Diminta Kenakan Pakaian Muslim

MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-49, Pemerintah Kabupaten Bungo mengimbau jajarannya untuk mengenakan pakaian muslim.

MTQ ke-49, ASN dan Honorer Pemkab Bungo Diminta Kenakan Pakaian Muslim
Tribunjambi/Mareza
Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto saat menghadiri program berjemaah subuh (Basuh) beberapa waktu lalu 

MTQ ke-49, ASN dan Honorer Pemkab Bungo Diminta Kenakan Pakaian Muslim

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pada momen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-49, Pemerintah Kabupaten Bungo mengimbau jajarannya untuk mengenakan pakaian muslim. Hal itu berdasarkan edaran nomor 451.13/1 4.62/Adm. Kesramas yang ditujukan untuk para Kepala OPD, Kabag, dan Camat di Kabupaten Bungo.

"Imbauan untuk para ASN dan tenaga honorer selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 berpakaian muslim dan muslimah," demikian tertulis dalam edaran tersebut.

Imbauan berpakaian muslim itu tidak berlaku untuk para ASN dan tenaga honorer Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesebatan, RSUD H Hanafie, serta para ASN dan tenaga honorer nonmuslim.

Baru Saja Dihibahkan ke Kementerian Pendidikan, Kawasan LPMP Akan Digusur untuk Pelebaran Jalan

Kejari Muarojambi Akan Kembali Panggil Pejabat Dinsos Muarojambi, Soal Jamkesda

VIDEO: Viral Aksi Kru Lion Air Suapi Nenek-nenek di Pesawat Bikin Haru Netizen

Imbauan itu hanya belaku selama momen MTQ. Setelah pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 berakhir, maka ketentuan berpakaian kembali sebagaimana biasanya.

Hal itu diamini Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto. Saat diwawancarai awak media, Apri (sapaan akrabnya) mengatakan, itu merupakan satu di antara bentuk dukungan Pemkab Bungo dalam mensyiarkan semangat menyambut pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo.

"Itu merupakan salah satu bentuk dukungan kita untuk mensyiarkan semangat, agar suasana semakin terasa di jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo," ujarnya.

"Sehingga, kita menyampaikan edaran kepada para pegawai, untuk mengenakan pakaian muslim. Dan juga, kita mengajak untuk menciptakan suasana yang kondusif agar Kabupaten Bungo bisa menjadi tuan rumah yang baik," tutupnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved