Baru Saja Dihibahkan ke Kementerian Pendidikan, Kawasan LPMP Akan Digusur untuk Pelebaran Jalan

Pemprov Jambi menghibahkan aset tanah dan bangunan Kantor LPMP ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senin (18/11).

Baru Saja Dihibahkan ke Kementerian Pendidikan, Kawasan LPMP Akan Digusur untuk Pelebaran Jalan
Tribunjambi/Zulkifli
Pemprov Jambi resmi hibahkan aset LPMP ke Kemendikbud. 

Baru Saja Dihibahkan ke Kementerian Pendidikan, Kawasan LPMP Akan Digusur untuk Pelebaran Jalan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemprov Jambi menghibahkan aset tanah dan bangunan Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senin (18/11).

Meski demikian, pihak Kementrian Pendidikan tetap harus membebaskan sebagain lahan di kawasan LPMP tersebut untuk pelebaran akses jalan menuju komplek pemakaman umum Sungai Putri.

Itu sesuai komitmen antara Pemprov Jambi dengan pihak Kementrian Pendidikan sebelum menghibahkan aset tersebut.

Sekjen Kementrian Pendidikan dan Kebidayaan, Didik Haryadi saat diwawancarai usai menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) bersama Gubernur Jambi menyebut itu sudah bagian dari perjanjian, dan itu pasti akan dilaksanakan.

Kejari Muarojambi Akan Kembali Panggil Pejabat Dinsos Muarojambi, Soal Jamkesda

Sarolangun Siaga Banjir dan Longsor, BPBD Tambah Jumlah Desa Tangguh Bencana

VIDEO: Viral Aksi Kru Lion Air Suapi Nenek-nenek di Pesawat Bikin Haru Netizen

"Saya sudah diceritakan juga oleh Kepala LPMP bahwa itu akan dilaksanakan, dan tentu kita akan mendesain kembali, untuk jalan ada, kemudian LPMPnya semakin nyaman untuk para guru," kata Didik, Senin (18/11).

Ditanya mengenai bangunan yang telah berdiri dan dekat dengan jalan, dikatakan Didik secara teknis ke depan akan dibahas.

Dilain pihak Sekda Provinsi Jambi M Dianto, menjelaskan awalnya aset tanah yang akan dihibahkan kepada Kementrian Pendidikan dalam hal ini LPMP seluas 29.910 meter persegi. Namun komitmenya LPMP hanya menerima 27.609 meter persegi.

"Jadi ada pengurangan, artinya ada komitmen dari Kementrian untuk menerima hibah ini, tapi kita minta ada pengurangan untuk pelebaran jalan di samping LPMP, mereka harus mundur sekitar 10 meter untuk pelebaran jalan," jelas Sekda.

Menurut Sekda hal itu disetujui pihak Kementerian dan untuk pelaksanaan pelebaran jalan tersebut, menurut Sekda baru bisa dilakukan setelah pihak LPMP/Kementrian menata kembali bangunan LPMP tersebut.

"Inilah komitmen mereka memberikan sebagian lahan LPMP untuk pelebaran jalan, karena ini demi kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved