Kajari Merangin Haryono SH MH : Semangat Melayani, Ubah Gedung Kejari Bak Hotel Berbintang

Mei 2019 lalu, Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin baru saja diresmikan. Gedung yang megah itu membawa semangat baru dalam upaya penegakan hukum

Kajari Merangin Haryono SH MH : Semangat Melayani, Ubah Gedung Kejari Bak Hotel Berbintang
Wartawan Tribun Jambi Rida Efriani
Kajari Merangin Haryono SH MH 

TRIBUNJAMBI.COM- Mei 2019 lalu, Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin baru saja diresmikan. Gedung yang megah itu membawa semangat baru dalam upaya penegakan hukum di Negeri Tali Undang Tambang Teliti.

Adalah Haryono SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Merangin sosok dibalik kehadiran gedung yang megah itu.

Berkat kerja kerasnyalah Kejari Merangin berhasil mendapatkan dana pembangunan gedung senilai Rp 5 miliar dari Kejagung RI.

Kepada Tribun ia mengatakan cukup prihatin dengan kondisi gedung kejari sebelumnya.

embangunan gedung kejari itu adalah salah satu hal yang paling berkesan selama ia menjabat sebagai Kajari Merangin.

“Gedung sebelumnya itu bisa dikatakan kurang representative. Karena sejak 1962 Kejari Merangin ada, tidak pernah ada perubahan. Barulah ada perubahan setelah pengajuan saya disetujui. Dibangun pada awal 2018 dan selesai pada akhir 2018,” ungkapnya.

SEMPAT Tergerus Travel, Bus AKAP Kembali Bergairah, Ini Keunggulannya Dibanding Kendaraan Jenis MPV

Hadiri HUT Dharma Wanita, Maulana Sebut Wanita Berperan Penting Dalam Pembangunan Kota Jambi

Viral Bocah 14 Tahun Nikahi Gadis Cantik 7 Tahun Lebih Tua, Begini Komentar Para Jomblo

Kajari Merangin Haryono SH MH
Kajari Merangin Haryono SH MH (Wartawan Tribun Jambi Rida Efriani)

Bagi Haryono, kehadiran gedung baru itu juga sebagai semangat baru untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Ia berharap dengan kemegahan gedung Kejari Merangin itu, tak ada lagi momok ‘angker’ didunia peradilan.

“Semuanya saya ubah seperti hotel berbintang. Pelayanannya, bangunannya lengkap. Ada ruang aula, ruang rapat, ruang menyusui, ruang bermain anak, area bebas merokok bahkan ada ruang diversi untuk penyelesaikan kasus yang melibatkan anak dibuat senyaman mungkin” ujarnya.

Haryono bahkan sampai menyiapkan office boy sebanyak 20 orang untuk memastikan kebersihan dan kerapian gedung Kejari Merangin. Harapannya sederhana, ia ingin masyarakat menjadi dekat dan merasa terlayani dengan baik saat berada di sana.

“Kita harus benar-benar memberikan pelayanan terbaik. Jangan lagi Kejaksaan dijadikan sebagai momok yang menakutkan, tempat yang asing, angker tapi tempat yang melayani, mencari pengetahuan dan berkonsultasi hukum di sini,” ucapnya.

Halaman
123
Penulis: rida
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved