Prakiraan Cuaca Provinsi Jambi 14-16 November 2019, Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Awas Longsor

Dalam tiga hari kedepan, 14-16 November untuk wilayah Provinsi Jambi masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sore.

Prakiraan Cuaca Provinsi Jambi 14-16 November 2019, Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Awas Longsor
Tribunjambi/Nurlailis
Prakiraan cuaca Provinsi Jambi. 

Prakiraan Cuaca Provinsi Jambi 14-16 November 2019, Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Awas Longsor

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Dalam tiga hari kedepan, 14-16 November untuk wilayah Provinsi Jambi masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada sore, malam dan dini hari.

Hujan terjadi di seluruh Provinsi Jambi terutama pada daerah Batanghari, Muarojambi, Kota Jambi, Merangin, Sarolangun dan Bungo.

Hal ini disampaikan Kepala seksi data dan informasi BMKG Jambi, Kurnia Ningsih, Kamis (14/11).

"Dengan adanya hujan lebat disertai angin kencang bisa terjadi longsor pada daerah rawan longsor seperti perbatasan Kerinci dan Merangin, Sungai Penuh, perbatasan Riau dan Tanjung Jabung Barat," jelasnya.

Sudah Kayak Garam Kasar, Sabu 1,7 Kg Siap Kirim Ditemukan di Dalam Tas

Disbunak Muarojambi Tak Pernah Keluarkan Surat Rekomendasi untuk Izin Ternak Ayam Alex Joe

Petani di Sumay Tiba-tiba Datangi Polres Tebo, Mengaku Dampingi Petani yang Dilaporkan PT LAJ

Mengenai kecepatan angin ia menyampaikan berkisar antara 5-10 knot untuk wilayah Kota Jambi. Arah angin juga bervariasi yang menandakan sedang masuk musim penghujan.

Untuk informasi tinggi gelombang pada 14 November 2019 jam 19.00 WIB hingga 15 November 2019 jam 07.00 WIB di wilayah perairan Selat Berhala tinggi gelombang 0.1-0.6 meter dengan arah angin tenggara-barat daya, kecepatan angin 2-11 knot dan cuaca hujan lokal.

Untuk wilayah perairan Kepulauan Lingga tinggi gelombang 0.1-0.6 meter dengan arah angin tenggara-barat daya, kecepatan angin 2-10 knot dan cuaca hujan lokal.

Sementara wilayah perairan Selat Bangka bagian utara tinggi gelombang  0.4-1 meter dengan arah angin timur-selatan, kecepatan angin 4-12 knot dan cuaca hujan ringan.

Sedangkan wilayah perairan utara Pangkal Pinang tinggi gelombang 0.4-1 meter dengan arah angin timur-selatan, kecepatan angin 4-12 knot dan cuaca hujan ringan. (lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved