Jelang Pemilihan Kepala Desa, Pemda Distribusi Logistik ke 28 Desa

Tim pelaksana tengah mempersiapkan untuk pengiriman logistik baik bilik maupun kotak suara ke desa yang melakukan pemilihan.

Jelang Pemilihan Kepala Desa, Pemda Distribusi Logistik ke 28 Desa
tribunjambi/abdullah usman
Kabag Pemdes Setda Tanjab Timur Abdul Rojak 

Jelang Pemilihan Kepala Desa, Pemda Distribusi Logistik ke 28 Desa

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Jelang pemilihan kepala desa tinggal beberapa hari mendatang, pemerintah tengah melakukan pendistribusian logistik ke 28 desa yang menyelenggarakan Pilkades  melalui kecamatan. 

Dikatakan Kabag Pemdes Setda Tanjab Timur Abdul Rojak, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, saat ini tahapan jelang pemilihan pilkades memasuki masa tenang. 

Dinas Geram, Lebih 90 Persen Pangkalan Gas di Merangin Belum Sempurnakan Izin

Selain itu, juga tim pelaksana tengah mempersiapkan untuk pengiriman logistik baik bilik maupun kotak suara ke desa yang melakukan pemilihan.

"Untuk masa tenang sendiri dilakukan mulai dari hari ini Rabu 13 November hingga tanggal 19 Nanti dan pendistribusian kotak suara mulai Rabu 13 - 16 November harus sudah selesai," ujar Rojak.

Dikatakannya pula, untuk daerah daerah rawan pendistribusian hampir sama dengan pemilihan umum beberapa waktu lalu. Dilihat dari faktor geografis wilayah yang harus melalui jalur air.

M Dianto Bantah Kabar Ketidakcocokan dengan Gubernur Fachori, Sekda Mundur: Cari Aman Saja

"Beberapa daerah yang rawan geografis tersebut di antaranya, Kecamatan Sadu ada satu desa, kemudian Kecamatan Mendara ada empat desa," jelas Rojak

Lanjutnya, dalam pendistribusian logistik tersebut menggunakan beberapa  kendaraan truk, yang nantinya logistik tersebut dikumpulkan di setiap kecamatan baru selanjutnya diserahkan ke desa.

"Untuk bilik kita masih menggunakan kardus sebagai bilik suara. Yang kita pinjam dari KPU kabupaten," sebutnya.

Untuk jumlah kotak suara sendiri disesuaikan jumlah TPS, untuk bilik satu TPS-nya ada  Dua bilik. Dengan total 168 bilik yang dipinjam dari KPU.

VIDEO: Banyak Korban Terluka Akibat Bom di Medan

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

(usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved