Sekda M Dianto Mundur

M Dianto Bantah Kabar Ketidakcocokan dengan Gubernur Fachori, Sekda Mundur: "Cari Aman Saja"

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto akan segera meninggalkan jabatannya. Itu karena dia sudah mendapatkan jabatan baru

M Dianto Bantah Kabar Ketidakcocokan dengan Gubernur Fachori, Sekda Mundur:
Tribunjambi/Zulkifli
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto. 

M Dianto Bantah Kabar Ketidakcocokan dengan Gubernur Fachori, Mundur dari Sekda: "Cari Aman Saja"

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto akan segera meninggalkan jabatannya.

Itu karena dia sudah mendapatkan jabatan baru sesuai hasil tes Widyaiswara Utama yang diikuti di Lembaga Akreditasi Nasional (LAN) RI Jakarta, pada pertengahan Oktober 2019 lalu.

Ahok Jadi Bos BUMN Terganjal Status Mantan Napi? Ini Kata Politikus PDI Perjuangan & Arya Sinulingga

Saat dikonfirmasi Sekda M.Dianto mengiyakan hal tersebut, namun dia menampik bahwa lengsernya dia dari jabatan Sekda karena isu tak cocok dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar. Dia hanya beralasan karena ingin mencari posisi yang aman saja.

“Tidak lah (kita tak cocok dengan Gubernur,red), kita hanya ingin mengabdi untuk Provinsi Jambi tapi dengan jabatan fusional Widyaiswara Utama saja, Cari yang aman saja,” sampainya saat dikonfirmasi (14/11).

Ditambah lagi, kata dia usianya kini sudah tua dan mempertimbangkan keluarganya. “Kito ini lah tuo, kalau ado apo-apo kasihan keluargo istri anak dan cucu,” jelasnya.

Untuk proses pelepasan diririnya dari jabatan sekda dia menyebut suratnya sedang berproses di Kemedagri untuk diusulkan ke Presiden melalui Sekretariat Negara (Sekneg).

Miliki Fitur Lebih Canggih, Perbandingan Iphone 12 vs Iphone 11, Jaringan 5G, 4 Kamera Belakang?

“Jadi saya menunggu saja terbitnya 2 Surat Keputusan (SK) Presiden, 1 SK untuk Widyaiswara Utama dan 1SK untuk Pemberhentian dari jabatan Sekda Provinsi Jambi,” sampainya.

Untuk hasil proses tes menjadi widyaiswara Dianto menyebut dirinya mengikuti tes tersebut pada 10, 14 dan 15 Okt 2019 di LAN-RI Jakarta.

”Dan hasilnya Alhamdulillah minggu yang lalu diumumkan oleh LAN-RI saya lulus, dengan terbitnya SK Widyaiswara Utama, nantinya saya akan jadi ASN di BPSDM Provinsi Jambi, yang tugasnya adalah jadi Fungsional Widyaiswara Utama,” jelasnya.

VIDEO: Banyak Korban Terluka Akibat Bom di Medan

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved