Berita Sarolangun

Hasil Seleksi Ketat, 100 Kafilah MTQ Sarolangun Berangkat

100 Orang Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan official asal Kabupaten Sarolangun secara resmi diberangkatkan

Hasil Seleksi Ketat, 100 Kafilah MTQ Sarolangun Berangkat
tribunjambi/wahyu herliyanto
100 Orang Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan official asal Kabupaten Sarolangun secara resmi diberangkatkan menuju Kabupaten Muaro Bungo guna mengikuti MTQ Ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, Kamis (14/11/2019). 

Seleksi Ketat, Kafilah MTQ Sarolangun Berangkat

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-100 Orang Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan official asal Kabupaten Sarolangun secara resmi diberangkatkan menuju Kabupaten Muaro Bungo guna mengikuti MTQ Ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, Kamis (14/11).

Para Kafilah dilepas langsung Wakil Bupati H.Hillalatil Badri didampingi Kepala Kemenag Sarolangun H.M.Syatar di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (14/11/2019).

Hilal menyatakan bahwa Pemkab Sarolangun yakin dan percaya bahwa Kafilah yang diberangkatkan ini merupakan hasil dari proses yang ketat dan telah dilakukan pembinaan secara maksimal.

"Kami yakin Kafilah yang diberangkatkan hari ini merupakan kafilah pilihan dan yang terbaik yang dimiliki Kabupaten Sarolangun," sebut Wabup.

Berantas Buta Aksara, BKMT Merangin Gelar Pelatihan Baca Alquran Satu Jam Bisa

Hillalatil Badri juga atas nama Pemkab Sarolangun berharap dengan pelaksanaan MTQ ini diharapakan dapat menambah keimanan kita terhadap ayat-ayat Allah SWT.

Bergaji Rp 3,8 Juta, Guru di Pedalaman Papua Hanya Bisa Beli Air Bersih dan Minyak Tanah

Sesuai firmannya dalam Alquran surat Al-Anfaat ayat 2 yang menyebutkan, ciri-ciri orang beriman adalah ketikan dibacakan ayat-ayat Allah maka bertambah keimanannya.

Wabup mengucapkan selamat berkompetisi, menjunjung tinggi prinsif sprotifitas dan event ini dijadikan sebagai pengalaman berharga dalam mengasah bakat membaca Alquran.

TERIMA Surat dari Pengacara Rizieq Shihab, Isinya Malah Buat Mahfud MD Heran! Bukan Surat Cekal Tapi

"Dan yang terpenting selesai event ini para kafilah bisa mendukung program pembangunan di bidang keagamaan di Kabupaten Sarolangun," pesan Wabup.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Sarolangun Fuady menjelaskan bahwa para Kafilah ini merupakan hasil dari seleksi MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2018. Dan MTQ 2019 ini penyaringan kandidat dilakukan kembali.

"Yang mana sebelum diberangkatkan ini kurang lebih 2 minggu para Kafilah telah berlatih Take Vocal," ujarnya.

VIDEO: Banyak Korban Terluka Akibat Bom di Medan

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved