Cetak Pengusaha Muda, Cek Endra Undang Dirut Bank Mandiri, City Bank dan Askrindo untuk Bicara

Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda Sarolangun resmi digelar dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda Menjadi Kreatif Inovatif dan Mandiri ".

Cetak Pengusaha Muda, Cek Endra Undang Dirut Bank Mandiri, City Bank dan Askrindo untuk Bicara
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda Sarolangun resmi digelar dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda Menjadi Kreatif Inovatif dan Mandiri ". 

Cetak Pengusaha Muda, Bupati Sarolangun Undang Dirut Bank Mandiri, City Bank dan Askrindo untuk Bicara

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda Sarolangun resmi digelar dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda Menjadi Kreatif Inovatif dan Mandiri ". 

Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta, diantaranya 47 dari OKP, 33 Perwakilan Pondok Pesantren dan 20 Karang Taruna. Kegiatan yang digelar selama dua hari, mulai dari tanggal 12 - 13 November 2019 diisi oleh  pemateri yaitu Frans lali dari City Bank, Dirut Bank Mandiri dan Perwakilan dari PT Askrindo.

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya, pelatihan kewirausahaan ini bertujuan menumbuh kembangkan minat pemuda dalam berwirausaha.

Melalui pelatihan ini diharapkan memunculkan pengusaha muda yang dapat bersaing dalam pasar dunia yang merujuk pada pemasaran online.

Petani di Sarolangun Mulai Tanam Padi, Babinsa Ikut Belepotan Lumpur di Sawah

Terseret Korupsi Dana Desa, Pjs Kades Napal Sisik dan Rekannya Dilimpahkan ke Kejari Batanghari

Lulusan SMK Bisa Daftar CPNS di Muarojambi, Ini Formasinya

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama dalam mengembangkan dunia usaha di Kabupaten Sarolangun," katanya, Selasa (12/11).

Disampaikan juga, berkembangnya dunia wirausaha tentu berdampak positif bagi perkembangan daerah. Dimana, semakin banyaknya wirausaha di Sarolangun tentu berbanding lurus dengan terbukanya lapangan kerja baru. Hal ini pun berdampak  dalam pengurangan angka pengangguran yang cukup signifikan.

"Jangan pelatihan ini sekedar mengejar sertifikat," ujar Bupati.

Kata Cek Endra, Kabupaten Sarolangun memiliki fasilitas, memiliki PPL yang jumlahnya 150 orang, jadi untuk berwirausaha peluangnya sangatlah besar, namun tinggal bagaimana caranya memanfaatkan potensi dan membuat suatu produk yang menarik sehingga bisa dipasarkan di kalangan luas.

Selaras dengan apa yang dikatakan Bupati, Kadis Disparpora Sarolangun M.Idrus jika kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan nantinya bisa menumbuhkembangkan pengetahuan kewirausahaan bagi pemuda.

"Diharapkan pemuda agar memulai sedini mingkin dalam rangka memunculkan wirausaha muda sesuai dengan program unggulan bupati," sebut M.Idrus. (cwa)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved