Lewati Sembilan Negara, Mantan Anggota Dewan Merangin Kumpulkan 1.063 Pesan Cinta untuk Ibu

Mantan anggota DPRD Kabupaten Merangin dari partai PKS itu kini tiba di Abu Dhabi Uni Emirat Arab setelah enam bulan mengendarai motor.

Lewati Sembilan Negara, Mantan Anggota Dewan Merangin Kumpulkan 1.063 Pesan Cinta untuk Ibu
ist
Lilik Gunawan (38) dan putranya Balda (4) tiba di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Lewati Sembilan Negara, Mantan Anggota Dewan Merangin Kumpulkan 1.063 Pesan Cinta untuk Ibu

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Genap enam bulan perjalanan Lilik Gunawan (38) dan putranya Balda (4) yang pergi ke Makkah Arab Saudi menggunakan sepeda motor.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Merangin dari partai PKS itu kini tiba di Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Dia istirahat sejenak di KBRI sana menjelang keluar visa kunjungan ke Riyadh Saudi.

Selama enam bulan perjalanan, tidak ada halangan dan rintangan yang berarti bagi mereka berdua. Namun ada sedikit gangguan kesehatan namun tidak membuat semangatnya memudar.

"Alhamdulillah sehat. Balda sempat batuk pilek, itupun juga paling sehari atau dua hari sudah sehat lagi," kata Lilik.

Sembilan negara sudah mereka tempuh. Sesuai catatan kilometer, hingga Abu Dhabi ini, mereka telah menempuh 17.498 kilometer. Untuk sampai ke Mekkah, ada ribuan kilometer lagi dengan perjalanan sekitar delapan hari perjalanan.

6 Bulan Lewati Sembilan Negara, Mantan Anggota Dewan Merangin Naik Motor Sampai Abu Dhabi

BPBD Mencatat Luas Kebakaran di Tanjabtim pada 2019 Mencapai 2.936 Ha, Separuhnya di Kecamatan Sadu

Pastikan Pilkada Serentak 2020 Aman, Bawaslu Kerinci Ajak Mitra Evaluasi Pemilu 2019

Lilik Gunawan bersama anaknya Balda berangkat dari Kabupaten Merangin pada Mei 2019 lalu. Rencana mereka akan melakukan ibadah Haji pada Agustus lalu, namun karena ada beberapa rintangan, kegiatan ibadah haji terpaksa dibatalkan.

Dengan Jargon "Ride For Moms" Lilik sengaja ke Makkah dengan menggunakan sepeda motor N-MAX milik saudaranya.

Dia punya alasan tersendiri, katanya, jika menggunakan pesawat cuman bisa bertemu dengan suku Melayu dan Arab saja, sementara jika menggunakan sepeda motor, dirinya bisa dapat bertemu suku Melayu, Sunda, Jawa, Dayak, Tionghoa dan lain lain. Kemudian banyak negara yang dilewati.

Sambil berjalan Lilik dan Balda juga berniat mengumumpulkan 1.000 pesan cinta untuk Ibu, yang berisi pandangan setiap orang akan arti seorang ibu dan pesan agar kita selalu menjaga dan mencintai sosok seorang ibu.

Katanya, misi ini juga sebagai bentuk campaign internasional anti kekerasan terhadap Ibu di berbagai negara yang dilewati dan di setiap forum dirinya menyampaikan untuk selalu sayangi dan jaga sosok Ibu.

Dia menyebut, kisah perjalanan ini nantinya akan dibukukan dan ditargetkan akan dikeluarkan pada akhir tahun ini nanti.

"Taget sudah tercapai. Sampai sore ini (kemarin,red) sudah 1.063 pesan cinta. Tinggal mencari sampai ke Makkah. Kemungkinan digenapkan 1.200 pesan cinta," pungkasnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved