Pastikan Pilkada Serentak 2020 Aman, Bawaslu Kerinci Ajak Mitra Evaluasi Pemilu 2019

Bawaslu Kerinci gelar rapat kilas balik penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Pastikan Pilkada Serentak 2020 Aman, Bawaslu Kerinci Ajak Mitra Evaluasi Pemilu 2019
Tribunjambi/Heru
Bawaslu Kabupaten Kerinci melaksanakan rapat koordinasi dengan mitra, Jumat (8/11/2019). 

Pastikan Pilkada Serentak 2020 Aman, Bawaslu Kerinci Ajak Mitra Evaluasi Pemilu 2019

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dalam menyonsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang, Bawaslu Kabupaten Kerinci melaksanakan rapat koordinasi dengan mitra, Jumat (8/11/2019).

Rapat dalam rangka kilas balik penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh pihak Polres Kerinci, Kejaksaan Negeri, KPU Kerinci, insan pers dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua panitia, Cendra Aguspiadi dalam sambutannya mengatakan mengajak mitra kerja untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 bisa berjalan aman.

"Serta ikut mencegah pelanggaran pelaksanaan Pilkada melaporkan apabila adanya dugaan pelanggaran," ungkapnya.

Empat Sungai Jadi Jalur Transportasi, Dishub Tanjabtim Usul Bangun 11 Halte Sungai dan Pelabuhan

Dikira Lagi Ada Yasinan Malam Jumat, Warga Sarolangun Geger Ternyata Penangkapan Pelaku Narkoba

Seminggu Warga Sumsel Diintai Polisi, Pengedar Narkoba Tak Berkutik Saat Disergap di Sarolangun

Ketua Bawaslu Kabupaten Kerinci, Fatrizal, menyampaikan Kabupaten Kerinci tahun 2018, 2019 sudah melaksanakan agenda pemilihan umum dan pada tahun 2020 akan melaksanakan pemilihan Gubernur Jambi.

"Kita sekarang dalam tahap evaluasi, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dari Bawaslu, untuk perbaikan kedepan agar bisa lebih baik lagi," katanya.

Berdasarkan amanat undang-undang lanjutnya, Bawaslu merupakan pengawas pemilu. Tapi jika tidak didukung oleh semua pihak tentunya pihaknya tidak bisa bekerja dalam mengawasi pelanggaran pemilu.

"Tanpa dukungan dengan masyarakat bawaslu bukan apa-apa dalam penyawasan pilkada 2020 mendatang. Semua harus saling bekerja sama, stakeholder, dalam pengawasan pilkada nantinya," ujarnya.

Berkaitan dengan evaluasi pelaksanaan Pemilu serentak 2019 lalu, maka kami mengundang mitra kerja untuk mengikuti rapat koordinasi.

"Pada tahun 2018 lalu kita masuk dalam indek kerawanan pemilu, tapi itu berhasil kita memperbaikinya dengan pada Pemilu April 2019 lalu," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved