Gerakan Sapu Lubang, Pemkab Muarojambi Tuntaskan Jalan Kritis di Bahar Selatan

Sepanjang 1,3 Km jalan poros di Unit 17 sampai dengan Unit 22 di Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi diganti dengan rigid beton.

Gerakan Sapu Lubang, Pemkab Muarojambi Tuntaskan Jalan Kritis di Bahar Selatan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Sepanjang 1,3 Km jalan poros di Unit 17 sampai dengan Unit 22 di Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi diganti dengan rigid beton. 

Gerakan Sapu Lubang, Pemkab Muarojambi Tuntaskan Jalan Kritis di Bahar Selatan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Sepanjang 1,3 Km jalan poros di Unit 17 sampai dengan Unit 22 di Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi diganti dengan rigid beton oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Hal ini disampaikan oleh Yultasmi, saat dikonfirmasi, Jumat (8/11). Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan perbaikan jalan tersebut juga telah ditinjau oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro. Perbaikan ini juga berdasarkan planing untuk penuntasan jalan kritis di Bahar.

"Saya bersama bupati juga juga telah meninjau kondisi infrastruktur ke-PU an dan meninjau beberapa kegiatan infrastruktur yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Bahar dan Kecamatan Bahar Selatan," ujarnya.

Kata Yultasmi bahwa beberapa penanganan jalan di Kabupaten Muarojambi tidak hanya terfokus dalam rencana pengaspalan ataupun rigid beton, namun juga berfokus dengan penanggan Gerakan Sapu Lubang (GSL).

Empat Kursi Petinggi Kosong, Pemprov Jambi Segera Buka Lelang Jabatan Eselon II

Usai Bencana Kabut Asap, Warga Tanjab Timur Kini Hadapi Serangan DBD, 3 Kecamatan Ini Paling Rawan

VIDEO: Detik-detik Satresnarkoba Polres Sarolangun Tangkap Bandar Narkoba Sumatera Selatan

"Karena ini tentu berkaitan dengan anggaran maka kita upayakan dengan program GSL. Beberapa kecamatan sudah kita lakukan dan kedepan itu Kecamatan Taman Rajo, dan Sungai Gelam," terangnya.

Ia menambahkan bahwa untuk penangganan jalan Sungai Gelam yang mengarah ke rumah sakit juga telah tuntas di lakukan di 2019 ini. Yultasmi juga menyebutkan bahwa ini juga mendapatkan dukungan dari Bupati Muarojambi untuk melakukan sosialisasikan penanganan infrastruktur melalui kegiatan GSL.

"Rigid pavement penanganan sekitar 2 Km yang tahun 2019 ini telah tuntas di jalan poros menuju rumah sakit Sungai Gelam," katanya.

"Bupati juga menyampaikan di acara MTQ beberapa waktu lalu dukungan untuk penguatan GSL, meningkatkan kemampuan anggaran GSL dan dengan alokasi anggaran untuk menambah unit alat berat di PUPR," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved