Program P2WKSS Diharapkan Mampu Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak di Tanjab Barat

P2WKSS harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Program P2WKSS Diharapkan Mampu Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak di Tanjab Barat
Tribunjambi/Darwin
Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Jambi Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (5/11/2019). 

Program P2WKSS Diharapkan Mampu Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak di Tanjab Barat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - P2WKSS harus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Harapan itu disampaikan Lutfia, Ketua Tim Penilai Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Tanjab Barat dalam penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Jambi Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (5/11/2019).

Dia mengatakan P2WKSS merupakan kegiatan lintas sektoral yang memiliki sasaran terhadap wilayah yang kategori tertinggal dan miskin. Sehingga peran lintas sektoral dituntut memberikan support dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Bagaimana lintas sektoral memberikan support terhadap peningkatan kualitas hidup perempuan yang ada di daerah sasaran (miskin dan tertinggal)," katanya.

Nikah Massal di Festival Kerinci 2019 Diikuti 15 Pasangan Pengantin, Baralek Basamo Kurang Diminati

Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, Tetap Jadi Prioritas Pemprov Jambi di Tahun 2020

Jadi Persyaratan, Tapi Ada Kepala Madrasah di Jambi yang Belum Kantongi Sertifikat Kepala Madrasah

Selaku tim penilai, Lutfia mengatakan pelaksanaan P2WKSS bukan hanya mengutamakan juara, melainkan hasil akhir yang mengubah status desa sasaran tersebut.

Sedangkan maksud dan tujuan turun dalam penilaian di Desa Tungkal I yang menjadi peserta P2WKSS di Tingkat Provinsi Jambi untuk melihat secara langsung dan memberikan pembinaan.

"Terjalinnya kekompakan dan kebersamaan yang dibangun selama ini harus terus berlanjut dan lebih baik lagi dengan menekan angka kematian ibu dan anak. Kemudian meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan," harapnya mengatakan tujuan P2WKSS.

"Perempuan kedepannya harus mandiri secara ekonomi, dan punya ilmu pengetahuan yang lebih baik," lanjutnya.

Selaku tim penilai, dia menegaskan akan mengedepankan profesionalisme dan memegang integritas. Hal itu dikatakannya setiap daerah yang dinilainya meminta menjadi juara I. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved