Puluhan Kader PKK Desa di Sungai Penuh Beradu Kreatif Olah Menu Lokal

Chef Erwin Kudita Wati datang ke Kota Sungai Penuh untuk menilai lomba kuliner yang diikuti kader-kader PKK desa.

Puluhan Kader PKK Desa di Sungai Penuh Beradu Kreatif Olah Menu Lokal

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan TP-PKK Kota Sungai Penuh menggelar Lomba Cipta Menu (LCM) Pangan Lokal B2SA, Lomba Kuliner, dan Demo Masak B2SA Tingkat Kota Sungai Penuh Tahun 2019, Sabtu (2/11).

Digelar di aula Kantor Wali Kota Sungai Penuh, kegiatan tersebut dibuka Wali Kota, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), didampingi Ketua TP PKK, Hj. Emizola Asafri, S.Ag., M.Hum. Turut hadir Staf Ahli, Asisten, Para Kepala SKPD, Camat, Kepala BUMD, dan Ketua TP PKK desa lingkup Kota Sungai Penuh.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan industri pangan lokal serta mendorong kreatifitas TP-PKK desa ini, menghadirkan Ketua Pokja 3 TP PKK Pusat, Hj. Arolis Mubyar Laras, dan chef Erwin Kudita Wati sebagai narasumber sekaligus juri lomba kuliner yang diikuti kader-kader PKK desa sebagai peserta.

Peranan PKK dalam pemberdayaan masyarakat, mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Sungai Penuh. Begitu dijelaskan Ketua TP-PKK Hj. Emizola dalam sambutannya.

24 Tim Siswa SD dan SMP Akan Unjuk Kebolehan di Kejuaran Marching Band Kota Jambi Besok

Fashion Show Rainbow Management Ramikan Acara Yamaha Maxi Exhibition 2019

Dampak Kekerasan Seksual Bukan Hanya Fisik Namun juga Psikis

Lebih lanjut, Ia mengharapkan dari 49 desa yang ikut kali ini tetap melaksanakan kegiatan yang berkesinambungan agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga, terutama dalam menciptakan menu khas Kota Sungai Penuh.

Sementara itu, Wako AJB dalam sambutannya menjelaskan Kota Sungai Penuh sebagai kota jasa dan perdagangan, yang hanya mengandalkan SDM. Tentunya apa yang dilakukan pada hari ini merupakan proses untuk memperkaya dan mengembangkan SDM dari kader-kader desa.

Wako AJB menambahkan, selain meningkatkan SDM, kegiatan ini juga diharapkan memperkaya potensi pangan yang ada di Kota Sungai Penuh.

"Kedepannya menu yang kita olah tidak hanya menciptakan menu-menu baru, tapi juga makanan yang bergizi seimbang sebagai perilaku hidup sehat," harap Wako AJB.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved